HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Fakta-Fakta Tentang Hakim PN Medan Yang Ditangkap KPK

Rakyat bicara.-Empat hakim Pengadilan Negeri Medan terjaring OTT KPK, Selasa (28/8). Mereka yaitu Wahyu Prasetyo Wibowo (Wakil Ketua PN Medan), Sontan Merauke Sinaga (hakim karier), dan Merry Purba (hakim adhock Tipikor). Bahkan panitera pengganti dalam perkara itu, Elfandi, juga diamankan KPK
Selain keempat orang itu, KPK juga mengamankan Ketua PN Medan Marsuddin Nainggolan dan seorang panitera pengganti, Oloan Sirait. Humas PN Medan Erintuah Damanik mengakui KPK membawa keenam orang itu dari Gedung B PN Medan, Jalan Pengadilan, Selasa (28/8) sekitar pukul 09.00 Wib.
Dan ternyata para hakim yang ditangkap itu pernah menangani kasus penting saat ini. Berikut beberapa fakta OTT KPK hakim PN Medan Selasa lalu:

1. Tiga hakim pernah beri putusan perkara korupsi

Pengusaha ternama di Kota Medan Tamin Sukardi dalam persidangan di PN Medan.
Tiga hakim, Wahyu Prasetyo Wibowo (Wakil Ketua PN Medan), Sontan Merauke Sinaga (hakim karier), dan Merry Purba (hakim adhock Tipikor), pernah memutuskan Tamin Sukardi sebagai terdakwa kasus korupsi. Dia adalah pengusaha ternama di Kota Medan.
Tamin menjual tanah yang belum dihapus dari aset negara dengan nilai lebih dari Rp 132 miliar. Dia dijatuhi hukuman 6 tahun penjara.

2. Salah satu hakim pernah memvonis Meiliana

Terdakwa penodaan agama di Tanjung Balai menangis saat sidang vonis.
Kasus Meiliana tentang suara azan yang terlalu besar sudah tersebar ke seluruh wilayah. Salah satu hakim yang memvonisnya bersalah terjaring OTT KPK Selasa lalu. Wahyu Prasetyo Wibowo merupakan hakim ketua yang memvonis Meiliana bersalah.

Meliana merupakan terpidana 18 bulan kasus penodaan agama. Pangkal masalahnya bermula dari keluhan Meiliana terhadap suara azan.(rkyt/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *