HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kekominfo Dan Mui Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Rakyat bicara.id.-Sabang: Ajak Masyarakat bijak bermedia sosial, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, gelar Forum Dialog dan Literasi Media, yang dipusatkan di Gapang resort, Sabang, Sabtu (1/9/2018).
Kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika, bekerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Sabang dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang itu, diikuti sedikitnya dua ratusan peserta dari berbagai elemen dan organisasi masyarakat.
Staf ahli menteri bidang komunikasi dan media massa, Gungun Siswadi dalam kesempatan itu mengatakan, saat ini pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 50% lebih, dan rata- rata digunakan oleh generasi muda.
Untuk itu, kegiatan semacam ini dirasa perlu dilakukan, guna mengedukasi para pengguna internet khusunya media sosial untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi dimedia sosial tersebut.
“Pengguna Internet ini sudah 54% dari keseluruhan penduduk Indonesia. 90% pengguna media sosial dan dikuasai oleh generasi muda. Oleh karena itu sudah saatnya kita menjaga. Artinya kita menjaga agar media sosial tetap damai dengan informasi positif” terangnya.
Sementara itu dikesempatan terpisah, Sekretaris Jenderal MUI-RI, Amirsyah Tambunan, kepada awak media mengutarakan hal serupa. Tegasnya, media sosial bukan tempat menyebar fitnah dan kebencian.
“Tujuan pertama memberi pemahaman bagi warga Sabang, agar bijak menggunakan medsos, kedua media sosial harus dijadikan media informasi untuk mencerdaskan masyarakat, yang terhindardari medsos bersifat kebencian, adu domba dan sebagainya” kata Amirsyah.
Dia juga mengatakan, sebagai umat beragama khususnya musli, pengguna media sosial harus mampu menjadikan media sosial sebagai sarana dakwah, guna memperoleh nilai tambah, yang akan menciptakan kebaikan kankebajikan bagi sesama pengguna media sosial.
Adapun tema kegiatan yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika, bekerjasama MUI pusat, MPU Sabang dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang sabtu pagi itu, yakni "Terjaga Jagat Maya, Rukun di Media Sosial.(Rkyt/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *