HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Pengrusakan Kantor Penwaslih Taput, Polda Sumut Tetapkan 14 Tersangka

tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumut akhirnya menetapkan 13 orang sebagai tersangka pengrusakan kantor Panwaslih Kab Taput dan 1 orang tersangka penghasutan.
“Itu kita lakukan berdasarkan hasil dari gelar perkara dan pemeriksaan saksi-saksi,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Ryan melalui Kasubdit III Umum, AKBP Maringan Simanjuntak SH MH ketika dikonfirmasi wartawan pada Kamis (13/9/2018) sore.
Adapun 13 tersangka pengrusakan yaitu berinisial MA, RI, VG, SBPS, KSH, BT, PH, TH, LPP, JPH, TH, BAH, TH dan satu tersangka penghasutan yaitu TPS.
“Saat ini para tersangka sudah kita (kepolisian) amankan, kita juga mengamankan barang-bukti diantaranya 11 unit Hp, pecahan kaca dan pakaian para tersangka. 13 tersangka dipersangkakan melanggar pasal 170 ayat (1), pasal 410 dan 406 KUHPidana dan 1 tersangka penghasutan diterapkan pasal 160 dari KUHPidana,” ujar Maringan.
Selanjutnya, Perwira yang pernah menjabat Kapolsek Percut Sei Tuan ini menambahkan akan mencari barang-bukti lain dan akan mengirim berkas tersangka ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).
Sebagaimana diketahui sebelumnya, para tersangka melakukan pengrusakan kantor Panwaslih Kab Taput pada Senin 16 Juli 2018 sekira pukul 13:40 Wib. Akibatnya, beberapa polisi yang bertugas turut menjadikan korban dan kondisi kantor rusak.(red) 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *