HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Polsek Medan Baru Berhasil Lumpuhkan Spesialis Pencurian

Rakyat bicara.-Seorang pelaku yang kerap kali melakukan pencurian di kos kosan ditangkap petugas unit reakrim Polsek Medan Baru dan dilumpuhkan  dengan timah panas Senin (26/11/2018).Pasalnya, saat ditangkap tersangka tak mengindahkan tembakan peringatan dan memberikan perlawanan.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu Said Husein mengatakan, pelaku  JS Alias Ucok ,20, warga Jalan Sei Bilah Kelurahan Babura Sunggal Medan Sunggal, ditangkap atas laporan Rahmad Fadly ,27,.
“Korban melaporkan 2 unit handpone, uang Rp800 ribu dan KTP, ATM BRI & SIM C atas nama korban hilang di kosnya Jalan Sei Batang Gadis Kelurahan Babura Medan Baru pada bulan Oktober 2018,” katanya, Senin (26/11/2018). Atas laporan ini, pihak kepolisian kemudian turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. “Cek CCTV ternyata pelakunya seorang laki-laki yang tidak dikenal,” sebut dia.
Setelah hampir satu bulan melakukan penyelidikan, pihak kepolisian mengetahui pelakunya. “Diketahui keberadaan tersangka di Jalan Sei Bilah Medan, menindak lanjuti informasi tersebut, anggota opsnal Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka,” ucapnya.
Ketika dilakukan pengembangan untuk mencari handpone milik korban yang sudah sempat dijual, pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha kabur. “Sehingga diberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan sehingga terhadap tersangka diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka,” ucapnya.
Setelah diintrogasi, pelaku sudah sering melakukan pencurian di kos-kosan. “Pengakuannya sudah lima kali beraksi, tapi kita menduga sudah lebih lima kali,” terangya.
Kata Kanit, pihaknya masih mengejar pelaku yang selalu membeli barang-barang hasil curian dari pelaku. “Masih kita kejar pelaku lain. Untuk barang bukti yang kita sita baju kaos warna coklat dan celana pendek warna putih yang dipakai saat melakukan pencurian dan rekaman CCTV,” sebut Husein.(dyt/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *