HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Satu Lawan Satu saat Debat, Ma'ruf Amin Minta Sandiaga Uno Tak Sungkan

Rakyatbicara.-Cawapres Nomor Urut 1 Maruf Amin menyatakan sudah siap menghadapi Debat ketiga Pilpres 2019, pada 17 Maret mendatang. Dalam debat ketiga itu, Maruf Amin bakal head to headmelawan Cawapres nomor undi 2 Sandiaga Uno.
"Kalau ditanya soal kesiapan, Insya Allah sudah siap. Saya sudah siap," kata Maruf Amin menjawab pertanyaan wartawan seusai berziarah ke makam Syekh Quro, di Komplek Masjid Agung, Karawang, Sabtu (2/3/2019).
Menurut Maruf, seperti diberitakan Antara, debat capres ketiga akan menampilkan tema soal pendidikan, kesehatan, sosial, tenaga kerja, dan budaya.
Sebelumnya, dalam kunjungan ke Kota Ciamis beberapa hari lalu, Kiai Maruf mengatakan bahwa persiapan debat ketiga ini bersamaan dengan dirinya mengunjungi beberapa daerah.
Pada sela-sela waktu kunjungan tersebut, Mustasyar PBNU ini bakal mendalami materi dan persiapan teknis lainnya.
Maruf juga menegaskan posisinya mendampingi calon presiden petahana, dipastikan bakal berbicara perihal keberhasilan pemerintah selama empat tahun belakangan ini.
Pada lain sisi ia menegaskan, dirinya juga telah menyiapkan sejumlah gagasan untuk menambah manfaat dari program yang sudah dijalankan.
"Menurut saya pemerintah sekarang ini sudah menempatkan landasan baik. Pendidikan dan kesehatan memperoleh perhatian, tenaga kerja, baik pelatihannya maupun perlindungan, juga mencari lapangan kerja," katanya.
Sebelumnya, Kiai Maruf juga sempat berbicara menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang akan bersikap hormat saat berhadapan pada debat nanti.
Menurut dia, hal itu tak perlu dilakukan lantaran dia dan Sandiaga statusnya sejajar ketika berada di atas panggung.
Ia menilai, Sandiaga bersikap biasa saja dan tak perlu sungkan karena usia dirinya jauh lebih tua.
"Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandiaga ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati," ujar Maruf.(sc/rb/red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *