HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Berdalih Biar Tentram, Polda Sumut Hentikan Sementara Penanganan Kasus Makar

Rakyat Bicara-Polda Sumut menghentikan sementara penanganan kasus makar. Langkah itu diambil dengan alasan menciptakan ketentraman di tengah masyarakat.
"Sementara ini cooling down dulu. Biar tenang, biar tentram. Masyarakat tenang, masyarakat merasa nyaman, sementara ini kita rem semua," sebut Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, seusai Apel Konsolidasi TNI/Polri di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/6).
Saat ditanya nasib kelanjutan kasus yang dihentikan sementara itu, Agus menyatakan pihaknya masih fokus menciptakan kenyamanan di masyarakat. "Kasusnya? ya sudah taruh saja dulu," ucapnya.

Sebelumnya penyidik Polda Sumut telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan makar ini. Keduanya yakni Rafdinal, tokoh Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua GNPF Sumut, dan Zulkarnain yang merupakan Sekretaris GNPF Sumut.

Kasus dugaan makar ini dikabarkan terkait rangkaian kegiatan dan pawai obor menjelang Ramadan yang digelar di sekitar Jalan Brigjen Katamso-MT Haryono-Jalan Sisingamangaraja, Medan, beberapa waktu lalu. Kedua tokoh itu diduga mengeluarkan pernyataan terkait perbuatan makar.

Rafdinal dijemput paksa dari rumahnya pada Senin (27/5) siang, setelah 2 kali mangkir dari panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut. Zulkarnain juga diamankan pada hari yang sama.

Namun, pada Jumat (31/5), Polda Sumut menangguhkan penahanan terhadap Rafdinal dan Zulkarnain. Perkembangan terkini, penanganan kasus itu dihentikan sementara.(mr/rb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *