HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Amien Rais Nilai MA Hebat Putus Jokowi Bersalah soal Karhutla

Rakyat Bicara-Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan Mahkamah Agung (MA) hebat karena telah memutus bersalah Presiden Jokowi dalam perkara perdata kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Tengah.

"Yang hebat sekali Mahkamah Agung, yang biasanya loyo, mengatakan Presiden Jokowi telah melanggar undang-undang," ujar Amien dalam acara di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta, Sabtu (20/7).

"Saya heran siapa yang membisiki MA, kok ngomongnya kok bener gitu lho," ujarnya disambut tepuk tangan peserta.
Lebih lanjut, Amien juga menyinggung soal rencana Jokowi membentuk tim yang terdiri dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Pertanian untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan MA itu. Amien pun meminta Jokowi untuk mundur jika kalah di PK.

"Kalau di PK dikalahkan lagi itu artinya apa ya? Harus lho, hanya mundur. Yang kayak begini beyond imagination. Kok tiba-tiba saja," ujarnya.


Sebelumnya, MA menolak kasasi yang diajukan Presiden Jokowi dan kawan-kawan terkait kasus karhutla di Kalimantan Tengah.
MA menguatkan vonis tingkat banding yang menyatakan Jokowi dkk melakukan perbuatan melawan hukum sehingga terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Khusus terhadap presiden, majelis hakim menghukum untuk menerbitkan Peraturan pelaksana dari Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.(cnn/rb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *