HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Polres Magetan Amankan 41 Sepeda Motor Protolan

Rakyat Bicara-Puluhan sepeda motor yang tidak sesuai standar pabrikan berhasil diamankan Satlantas Polres Magetan dalam razia rutin yang digelar, Sabtu (22/9) lalu. Dengan metode hunting system atau patroli keliling, sebanyak 41 sepeda motor protolan diamankan dari berbagai tempat di jalan-jalan utama Kabupaten Magetan.
"Dengan metode hunting system kita amankan sebanyak 41 sepeda motor protoloan. Selanjutnya kita lakukan tilang dan sidang di pengadilan dua minggu lagi," kata Kasatlantas Polres Magetan AKP Himawan Setiawan, Senin (24/9).
Dikatakan Kasatlantas, razia sepeda motor protolan dan balap liar tersebut akan diadakan setiap minggu agar menimbulkan efek jera bagi para pengendara yang tidak taat atau tidak lengkap.
"Minggu ini kita fokuskan wilayah kota, yang nantinya akan kita sasar di tiap kecamatan-kecamatan," jelas Himawan Setiawan.
Himawan menjelaskan, setelah proses sidang selesai para pengendara yang terjaring tersebut harus melengakapi perlengkapan sepeda motornya sesuai standar pabrikan sebelum kendaraan mereka diambil dari Polres Magetan.
Selain itu, puluhan sepeda motor tersebut juga akan dilakukan fisik nomor rangka dan nomor mesin untuk memastikan motor tersebut bukan motor curian. "Kita juga akan lakukan cek fisik di Samsat untuk memastikan motor tersebut bukan motor curian," pungkasnya.(kpc/rb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *