HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Polri: Ada Pihak Luar Memanasi Papua, Padahal Warga Enjoy NKRI

Jakarta,Rakyat Bicara- Polri sudah memetakan pihak asing yang diduga 'campur tangan' dalam kerusuhan di sejumlah wilayah papua dan papua Barat. Polri memastikan kondisi Papua sudah kondusif.

"Kita sedang dalami itu. Yang jelas narasinya adalah kita duga ada pihak luar yang mencoba untuk memanas-manasi dan ada agenda setting-lah. Padahal lebih banyak masyarakat Papua dan saudara kita yang sangat damai dan sangat enjoy Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (2/9/2019).

Pemetaan pihak asing yang diduga ikut 'campur tangan' dalam rusuh di Papua dilakukan bersama Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri tentang ada dugaan pihak-pihak luar dalam arti kata bukan negara Indonesia yang memprovokasi, yang mencoba untuk meng-amplify suatu keadaan, yang tadinya tidak begitu mengkhawatirkan menjadi sangat mengkhawatirkan sehingga akan dibahas di forum PPB. Kita memetakan itu, kita sedang bekerja dengan kementerian dan lembaga terkait," papar Iqbal. 

Terkait kondisi Papua-Papua Barat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berangkat ke Papua sore ini. 

Bersama sejumlah pejabat Polri-TNI, keduanya akan memastikan kondisi keamanan Papua dan Papua Barat pasca rusuh di sejumlah wilayah.(rb/ndc)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *