HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Kominfo Ajak Manfaatkan Medsos Untuk Bela Negara

Rakyat Bicara- Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warga yang tinggal di perbatasan, termasuk Kota Batam Kepulauan Riau, memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi untuk membela negara, dengan menyebarkan informasi positif yang benar.
 
“Bagaimana mencerdaskan kehidupan masyarakat, bagaimana menyadarkan kita punya negara, punya cita-cita yang harus diperjuangkan sampai titik daerah penghabisan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo, di Batam, Jumat (20/12/2019).
 
Bela negara di perbatasan, bisa berbentuk dengan menyebarkan rasa cinta Tanah Air melalui media sosial. Karena tantangan di daerah perbatasan adalah membandingkan dengan Negara Jiran.
 
“Kalau di Jawa ‘wang sinawang’, rumput tetangga lebih hijau. Ini tantangan kita, mari menyatakan sikap kita sebagai warga negara,” kata dia.
Bela negara juga bisa dilakukan dengan menjaga citra bangsa di media sosial, begitu juga di Batam.
 
Banyak orang membayangkan Batam adalah kota yang indah, dan citra itu yang harus dijaga. Jangan sampai isu di medsos mempengaruhi kondisi di Batam, sehingga Batam dibayangkan menjadi daerah yang negatif.
 
“Batam adalah wajah pertama kita. Batam terkenal, sejak kecil saya mengenal Batam kota yang indah, jangan sampai isu medsos, membuat sepi, suasana negatif. Ini tantangan kita,” kata dia.
 
Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak konten kreator membuat tayangan yang positif dan benar.
 
Kominfo kini juga tengah menyiapkan konten yang memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi warga negara yang baik.(rb/kominfo)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *