UMKM Dan Ekonomi KreatifUmum

Gali Potensi Kuliner Lokal, TP PKK Kabupaten Bekasi Gelar Lomba Food Ethnic

Rakyatbicara.id – Cikarang Pusat, Kantor Berita RBN – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi menggelar Lomba Food Ethnic tingkat Kabupaten Bekasi. Acara yang diikuti 23 Tim PKK se-Kabupaten Bekasi itu berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Kamis (19/01/2022).

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Ria Dani Ramdan, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Ketua Bidang III TP PKK Kabupaten Bekasi, Wulur Hartanti Dedy Supriyadi mengatakan, Lomba Food Ethnic tahun ini mengangkat tema meningkatkan gaya hidup sehat melalui pemanfaatan produk olahan pangan lokal yang mengandung vitamin dan mineral.

“Lomba food ethnic ini sudah menjadi agenda tahunan TP PKK Kabupaten Bekasi. Kali ini digelar di awal tahun, sebagai pembuka kegiatan PKK di tahun 2023,” ujarnya.

Ria mengungkapkan, pemanfaatan produk olahan pangan lokal saat ini semakin dibutuhkan masyarakat luas. Menurutnya, banyak olahan pangan lokal di sekitar kita yang mengandung vitamin dan mineral.

“Kita hanya perlu memanfaatkan kreativitas agar olahan makanan yang kita buat, terlihat menarik dan disukai masyarakat,” terangnya.

Kegiatan lomba Food Ethnic ini, lanjut Ria, diharapkan menjadi wadah untuk menggali potensi kuliner lokal khas Kabupaten Bekasi.

Dalam lomba tersebut, keluar sebagai Juara I TP PKK Kecamatan Tambun Selatan, Juara II TP PKK Cikarang Barat, Juara III TP PKK Cikarang Selatan. Sedangkan Juara Harapan diraih TP PKK Kecamatan Cabangbungin.

Pemenang lomba ini selanjutnya akan mewakili Kabupaten Bekasi pada Lomba Food Ethnic tingkat Provinsi Jawa Barat. (Arnie/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button