Bisnis dan Industri

Pelaksanaan Pameran SIAL Interfood 2022 Diikuti 27 Negara dan Ratusan Perusahaan di Bidang Kuliner

Rakyatbicara.id-Jakarta Utara, Kantor Berita RBN – Setelah absen dari tahun 2019, kegiatan pameran kuliner berskala internasional The Global Food Marketplace “SIAL Interfood” telah resmi dibuka kembali oleh Krista Exhibitions pada Rabu (9/11/2022) yang berlokasi di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Kegiatan pameran SIAL Interfood 2022 dibuka untuk umum yang dimulai dari 9-12 November 2022 dan diikuti sebanyak 27 negara. Pameran itu digelar sebagai barometer untuk mendorong bangkitnya Industri Kuliner dan Horeca di Indonesia.

Sebanyak 750 perusahaan juga ikut dihadirkan di bidang kuliner baik dari dalam maupun dari luar negeri selama berlangsungnya pameran tersebut.

“Pameran SIAL Interfood 2022 merupakan kegiatan yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang dapat mempunyai potensi untuk dikenal sampai pasar mancanegara”, ujar Chief Exclusive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim dalam keterangannya.

“Jadi dengan adanya pameran ini memudahkan para penggiat enterpreneur, pengusaha catering, hotel dan sebagainya untuk mencari bahan baku yang terbaik untuk produksi mereka”, kata Dhani Kurnia selaku peserta pameran SIAL Interfood yang juga seorang Koki dari Blue Band ketika ditemui awak media RBN di lokasi, Jumat(11/11/2022).

Dhani berharap pada pameran SIAL Interfood dapat merangkul semua produk konsumen makanan khususnya di bagian Internasional, Lokal maupun UMKM.

Sementara itu, Head of Communication pada PT. Kara Santan Pertama Letitsia Gayatri saat dikunjungi awak media RBN mengatakan “Antusiasme pengunjung kami dalam pameran ini cukup besar dan juga sangat membantu untuk para ibu rumah tangga”.

“Harapan kami dengan hasil pameran ini membuat Kara tetap melekat dihati para ibu rumah tangga dan dapat mengeluarkan inovasi – inovasi baru merek Kara yang bisa kami kenalkan di pameran ke depan”, tuturnya.

Pameran SIAL Interfood 2022 ini memamerkan berbagai produk unggulan makanan dan minuman hingga pada kemasannya seperti makanan olahan, daging olahan, bahan dasar susu, keju, hasil laut, buah dan sayuran, teh, gula, es krim hingga minuman alkohol.

Selain itu, ada juga kehadiran pada peralatan memasak seperti membuat kopi yang dibutuhkan di kafe maupun di hotel sampai penjualan kemasan untuk makanan dan minuman.

Tidak hanya perusahaan di bidang kuliner yang dihadirkan selama pameran SIAL Interfood digelar, perusahaan cat asli dan terkenal di Indonesia bernama Propan juga ikut dilibatkan dengan alasan memiliki ketertarikan dalam industri makanan. (Arnie/Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button