DaerahKesehatan

Puskesmas Pengasinan Fogging Demam Berdarah (DBD) di Perumahan Surya Permata Indah Kota Bekasi

Rakyatbicara.id-Bekasi, Kantor Berita RBN – Sampai saat ini demam berdarah (DBD) masih marak terjadi di kota Bekasi khususnya  Perumahan Surya Permata Indah, sehingga Puskesmas Pengasinan melakukan sterilisasi dengan melakukan  pengasapan (Fogging) pada Selasa 22/2/22 dengan tujuan untuk menghentikan penyebaran demam berdarah  di wilayah tersebut.

Ketika RBN wawancara dengan Pelaksana Fogging tersebut, Ambar Heru  Petugas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  mengatakan bahwa “pelaksanaan Fogging  dilakukan seorang diri karena rekannya  saat ini terkena Covid -19 sehingga harus menjalani isoman” jelasnya.

Berdasarkan laporan dari warga RT 05 RW 03, ada 2 warga yang kena demam berdarah dan sedang di rawat sehingga dari pihak Puskesmas segera melakukan pengasapan agar daerah tersebut terbebas dari bersarangnya nyamuk penyebab demam berdarah.

Saat melakukan fongging, Heru menjelaskan,  dirinya menemukan banyak sarang nyamuk yang berlokasi di Perumahan tersebut, seperti gentong yang ada pada air tetapi tidak dipakai terdapat jentik basah (kapung encu) pada sarang nyamuk, jelasnya.

Pengasapan yang dilaksanakan oleh Ambar Heru selaku petugas pada hari ini didampingi seorang satpam dari Perumahan Surya Permata Indah dan dipantau oleh Burhanuddin salah seorang pegawai dari Pemkot Bekasi.

Heru menghimbau kepada seluruh warga tetap waspada terhadap demam berdarah, menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri, di rumah masing-masing bahkan wadah  yang sudah tidak terpakai segera dibuang. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button