PemerintahanUMKM Dan Ekonomi Kreatif

Sambut HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi, Kecamatan Tambun Selatan Laksanakan Gerak Jalan dan Pembukaan Galeri UMKM

Rakyatbicara.id-Tambun Selatan, Kantor Berita RBN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke -72 serta HUT Kemerdekaan RI yang ke -77, Kecamatan Tambun Selatan melaksanakan kegiatan Lomba Gerak Jalan yang diikuti ratusan peserta dan juga membuka Galeri UMKM dari wilayah Tamsel.

“Pada pagi hari ini dalam rangka melaksanakan gerak jalan, ada 2 kategori yaitu umum dan pelajar. Insha Allah, hadiah doorprizenya lumayan besar”, kata Camat Tambun Selatan, Junaefi saat menghadiri pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan di lingkungan Kecamatan Tambun Selatan, Desa Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Covid 2 tahun hampir tahun ketiga. Alhamdullilah, kita sekarang sudah level 1 untuk kegiatan gerak jalan. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke -72 dan HUT RI, hari ini kita laksanakan gerak jalan”, ucap Junaefi, Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan gerak jalan tersebut dihadiri sejumlah pelajar setingkat Tambun Selatan, Ibu – Ibu PKK, Koramil 03 Tambun, Polsek Tambun, Puskesmas, FKKPI Rayon Tambun, Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Tambun Selatan, Persatuan Dharma Wanita, Pemerintah Desa serta PGRI.

Sementara itu, Ketua Forum UMKM Tambun Selatan Irwanto mengatakan Galeri UMKM dari wilayahnya akan selalu dibuka setiap event yang digelar termasuk pelaksanaan lomba gerak jalan saat ini.

Adapun sponsor yang hadir dalam acara tersebut yakni Bank BJB, Rumah Sakit Karya Medika, sooltanPay dan Top Coffee. Kecamatan Tambun Selatan tidak hanya laksanakan gerak jalan dan membuka galeri UMKM, ada juga hadiah doorprize kepada perwakilan peserta yang sudah mendaftar sebelum kegiatan berlangsung.

Hadiahnya berupa minyak goreng, beras, kaos sooltanPay, sepeda dari pihak Bank BJB serta mesin cuci dari RS Karya Medika II. Hadiah sepeda dimenangkan oleh pihak PKK Desa Setiadarma serta mesin cuci dimenangkan perwakilan dari Pemerintah Desa Lambangjaya.

Untuk pemenang lomba gerak jalan hanya diambil 3 juara dan 3 harapan yang diwakili puskesmas, PKK, PemDes dan sekolah. Hadiah tersebut akan diumumkan saat setelah upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.(Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button