Pemilu 2024

Amankan Kampanye Akbar di Stadion JIS, Polda Metro Jaya Terjunkan 2.666 Personil Gabungan

Rakyatbicara.id – Jakarta Utara – Kantor Bicara RBN – Sebanyak 2.666 Personel gabungan diterjunkan Polda Metro Jaya untuk mengamankan kegiatan Kampanye Akbar Pasangan Capres – Cawapres Pemilu 2024 di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sabtu (10/2/2024).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto memimpin langsung kegiatan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Ramp Barat Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Kombes Pol Gidion mengungkapkan bahwa jumlah personil gabungan yang dilibatkan dalam Pengamanan Kampanye Akbar di JIS berjumlah 2.666 personil gabungan, terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait.

“Personil pengamanan akan di tempatkan di sejumlah titik antara lain di Area JIS, di sepanjang jalur yang dilalui massa pendukung hingga di kantong-kantong Parkir,” ucapnya.

Selanjutnya Kombes Pol Gidion mengatakan,” untuk mengurangi Kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di kawasan JIS, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan situasional di beberapa titik.

Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan beraktivitas untuk menghindari ruas jalan di sekitar kawasan JIS dan mencari jalur alternatif.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan JIS :

  1. Arus lalu lintas dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni pemukiman dan pengunjung JIS, kendaraan diarahkan lurus ke Bintang Mas
  2. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya
  3. Arus lalu lintas sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit di putar balik kan di pertigaan terminal dan kembali ke Jalan Yos Sudarso
  4. Arus lalu lintas dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS
  5. Arus lalu lintas di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS
  6. Arus lalu lintas di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

“Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara siap melakukan pengamanan semua kegiatan di wilayah Jakarta Utara, termasuk kegiatan kampanye Akbar ini. Kami selalu tekankan kepada seluruh Personil yang terlibat Pengamanan untuk bertindak Persuasif, melayani, humanis dan netral,” tegasnya.

Diakhir Kombes Pol Gidion menghimbau kepada masyarakat yang akan ikut serta dalam kampanye akbar untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tertib berlalu lintas. Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan bangsa untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” tutupnya.(Bachtiar/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button