Umum

Wanita Bercadar Dikabarkan Terobos Istana Negara dengan Membawa Pistol, Kini Ditahan Polda Metro Jaya

Rakyatbicara.id-Jakarta, Kantor Berita RBN – Seorang wanita bercadar dikabarkan berusaha menerobos Istana Negara dengan menodongkan pistol(senjata api) ke anggota Paspampres saat bersiaga di depan pintu masuk Istana pada pukul 07.00 WIB, Selasa(25/10/2022).

Para petugas langsung mengamankan wanita bercadar yang berusia sekitar 25 tahun dan tidak diketahui identitas aslinya. Wanita itu diketahui bersikap tenang saat menerobos sisi utara Istana Negara, di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Peristiwa itu diketahui saksi yang sedang bertugas di Istana Negara adalah tiga anggota Sat Gatur dari Polda Metro Jaya yakni Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto dan Bripda Yuda.

Menurut kronologis yang didapat saat kejadian tersebut, pada pukul 07.00 WIB, anggota Sat Gatur Polda Metro Jaya melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Negara(Pos Bandung 1/Oteva).

Ketika para penjaga sedang bertugas, ada salah seorang wanita yang sedang berjalan kaki dari arah Harmoni ke Jalan Medan Merdeka Utara. Setibanya di pintu masuk Istana, wanita tersebut mendatangi anggota Paspampres yang sedang bersiaga dengan menodongkan senjata api.

Akibat situasi tersebut, tiga anggota Sat Gatur langsung sigap dengan mengamankan wanita bercadar dan merebut senjata api jenis FN dari tangannya. Kemudian pelaku diserahkan kepada petugas Reserse dari Polres Jakarta Pusat.

Dalam peristiwa itu dibenarkan oleh Komandan Paspampres Marsda TNI Wahju Hidayat Soedjatmiko. Kata Wahju, peristiwa itu bukan upaya penerobosan ke Istana Negara, sebenarnya bermula dari kewaspadaan seorang anggota Paspampres yang sedang melihat wanita dengan tingkah laku mencurigakan.

Adapun barang bukti dari pelaku yang berhasil diamankan yakni 1 buah senjata api jenis FN, 1 Tas hitam berisi, Kitab suci, Dompet kosong warna pink serta 1 unit ponsel.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku tersebut sedang ditahan di Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button