DaerahEndemi Covid

Gubernur Jawa Barat Meninjau Kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi Dalam Menghadapi Covid-19 Varian Omicron

Rakyatbicara.id-Bekasi, Kantor Berita RBN – Kunjungan Gubernur Jawa Barat Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan  Kamil, S.T., M.U.D. pada Tanggal 26/1/22 adalah dalam rangka mengecek kesiapan RS Wilayah Bodebek dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron.

Dalam kunjungan tersebut Ridwan Kamil didampingi oleh Kadindes Provinsi Jawa Barat  dr R. Nina Susana Dewi,Sp.PK(K).,M.Kes.,MMRS, Plt. Bupati Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki, S.E. dan Kadindes Kabupaten Bekasi dr. Hj. Sri Enny Mainiarti, M.K.M langsung menuju lokasi pengecekan ke RSUD Kabupaten Bekasi  sebagai Rumah Sakit yang siap menampung pasien Covid-19 varian Omicron.

RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi

Ridwan Kamil bersama Tim meninjau secara langsung kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi dari pada IGD, VK, Asoka, RM, Oksigen Generator dan Farmasi. Disela kunjungan, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk berbincang dengan salah satu pasien Covid-19 dari Cikarang yang dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi melalui Video Call, yang dilakukan dari depan ruang isolasi.

Seusai berkeliling dalam pengecekan RSUD Kabupaten Bekasi, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kunjungan Gubernur Jawa Barat adalah “untuk melihat keadaan Rumah Sakit di Jawa Barat terhadap kesiapan dalam menghadapi lonjakan pasien covid pasca Tahun Baru dan adanya varian Omicron, juga mengkonfirmasi bahwa sampai saat ini di Kabupaten Bekasi belum ada pasien Covid-19 varian Omicron, namun di Jawa Barat ada 2 kasus pasien Omicron yang sekarang sedang dirawat BPSDM  Cimahi, dan berharap kepada masyarakat agar segera Vaksin Booster dan tetap menjaga Prokes minimal selalu menggunakan masker”imbuhnya.

Menurut Ridwan Kamil bahwa RSUD Kabupaten Bekasi telah memiliki prosedur yang baik dengan menjadikannya sebagai Rumah Sakit khusus Covid-19 jika ada peningkatan kasus yang signifikan, tutupnya.

Setelah peninjauan, Plt. Bupati  Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa RSUD Kabupaten Bekasi telah siap dari segala aspek seperti peralatan, ketersediaan oksigen, tempat tidur dan tenaga kesehatan apabila terjadi peningkatan kasus Covid-19 terutama varian Omicron bahkan RSUD telah menyediakan tempat karantina khusus bagi masyarakat atau tenaga kerja asing yang baru tiba dari luar negeri untuk menghindari masuknya varian Omicron di Kabupaten Bekasi.  Arnie/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button