DaerahUmum

Sambut HUT ke-21, Pameran UMKM dan Makan Ikan Bersama 1000 Pelajar Dihadirkan Kecamatan Tambun Utara

Rakyatbicara.id-Tambun Utara, Kantor Berita RBN – Forum UMKM Kecamatan Tambun Utara menghadirkan acara Pameran UMKM dan makan ikan bersama 1000 pelajar SD dan SMP yang diinisiasi oleh Elok Fauziah selaku Ketua.

Acara makan ikan bersama 1000 pelajar akan menjadi puncak hari jadi Kecamatan Tambun Utara yang ke -21 pada Selasa (14/03/2023).

Camat Tambun Utara Najmuddin menyampaikan rangkaian acara makan ikan itu berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Dewan Kesenian (Seni dan Budaya), Forum UMKM Tambun Utara dan lainnya.

Najmuddin mulai menjelaskan tema acara Gebyar Menyambut 21 Tahun Kecamatan Tambun Utara yaitu “Gemar Makan Ikan Siapkan Generasi Pintar Tambun Utara Jawara”. Diawali dengan seni budaya, UMKM dan makan ikan bersama.

“Kegiatan makan ikan bersama ini diharapkan bisa mengurangi angka stunting, dan bisa menambah kecerdasan para pelajar sehingga kedepannya mereka dapat menjadi generasi yang maju, berkarya dan berdaya lagi”, jelas Najmuddin saat ditemui awak media, Sabtu (11/03/2023).

Untuk rangkaian acara Pameran UMKM, dilaksanakan selama 2 hari mulai dari 11-12 Maret 2023 yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara, Desa Sriamur, Kabupaten Bekasi.

Dia berharap dalam acara ini dapat menjadikan event tahunan maupun bulanan agar masyarakat Tambun Utara semakin mengingat dari segi ekonomi, seni budaya serta pendidikan.

Najmuddin menambahkan bahwa setiap acara ulang tahun Kecamatan Tambun Utara selalu melibatkan para penggiat UMKM dari wilayah itu sendiri.

“UMKM kami akan terus melakukan upacara atau kegiatan – kegiatan seperti ini agar UMKM lebih berdaya dan masyarakat kita lebih berdaya secara ekonomi”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum UMKM Kecamatan Tambun Utara Elok Fauziah mengatakan, setiap acara ulang tahun kecamatan ini selalu diadakan melalui bazzar untuk mengenalkan produk-produk UMKM ke masyarakat.

Camat Najmuddin, Ketua Forum Elok Fauziah dan rombongan lainnya sempat mengunjungi banyak stand UMKM yang berada di halaman kantor kecamatan tersebut. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button