DaerahPemerintahan

Plt Bupati Bekasi Berharap Pendanaan Bantuan Dari Bappenas Dan PUPR Terkait Polemik Pembuangan Sampah di Kecamatan Tambun Selatan

Rakyatbicara.id-Bekasi, Kantor Berita RBN – Sampah merupakan masalah pada lingkungan dan masyarakat di sekitarnya karena dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan.

Melansir dari sangkakala 7, Sejak kemarin sidak di lakukan Gakum Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan oleh Kasubdit pengaduan Gakkum KLHK Benny Bastiawan.

PLT Bupati H. Akhmad Marjuki tinjau Langsung tempat pembuangan sampah yang berlokasi di Kampung buwek RT 04/022 Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Selasa 25/1/2022.

PLT Bupati H. Akhmad Marjuki bersama Kasubdit pengaduan Gakkum KLHK Benny Bastiawan, menyampaikan terkait lokasi TPS tetap akan di tutup dan segera akan di bereskan.

Selain itu Akhmad Marjuki berencana, sampah akan ditempatkan di lokasi penggganti, “tutur Akhmad Marjuki.

Lanjut Bupati menjelaskan, bahwa kalau di tentukan di TPA Berangkeng Bantar gebang itu tidak mungkin karena kondisi tempat tersebut sudah overload, ” Ujar Akhmad Marjuki.

Dalam wawancaranya bersama awak media Plt Bupati Bekasi juga mengatakan ; bahwa Alternatif diatas akan diratakan dan kerjasama dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) akan ditutup dan Tempat tersebut di ratakan dan di urug kembali dalam program sungai Citarum selanjutnya akan dijadikan lahan hijau dan tidak ada atau tidak boleh ada penimbunan sampah lagi, papar Akhmad Marjuki.

Karena soal itu Kemendagri, ada kesepakatan terkait Citarum, harus Plt bupati dan berapa Kementerian untuk Penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Saat di tanya soal sampah, Plt Bupati menjelaskan, Kabupaten Bekasi merupakan lokasi/ titik rawan sampah.

” Baginya sesudah meninjau titik rawan sampah sesuai dengan MUO DAS Citarum, Plt Bupati berencana untuk pendanaan bantuan dari Bappenas dan PUPR, ” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Iwan Kurniawan Dirjen Bangda Direktur Subdit 2 Mendagri, H. Akhmad Marjuki Plt Bupati Bekasi, Kolonel Arm Yogo Widyatmoko Kasiter Korem 051 Wijayakarta, Mayor Inf Dasim Kasdim 0509/Kab Bekasi, Mayor CHB Daya Bakir Danramil 01/Tambun, Kasubdit pengaduan Gakkum KLHK Benny Bastiawan,

Sarjono Kanit Intel Gakum Perwakilan Kementrian LH RI, Junaefi M.STP.M.Si Camat Tambun Selatan, H. Matam Kepala Desa Sumberjaya. (Arnie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button