Pariwisata dan Seni BudayaUmum

Sefi Nurkahfi Terpilih Sebagai Ketua ASPPERWI DPW Kabupaten Bekasi Periode 2022-2027

Rakyatbicara.id – Tambun Selatan Bekasi, Kantor Berita RBN – Setelah melalui masa pandemi covid-19 yang panjang yang mengakibatkan pariwisata sempat mengalami lesu dan terpuruk sehingga menjadi dasar dan  motivasi di bentuknya Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata (ASPPERWI) DPW Kabupaten Bekasi, dan  melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil-red) di Taman Juang komplek Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat, 23/9/22.

Usai pemilihan Ketua, Sefi Nurkahfi selaku Ketua terpilih mengatakan, “saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan ASPPERWI yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua DPW ASPPERWI Kabupaten Bekasi, saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk perbaikan Kabupaten Bekasi, khususnya dalam bidang pengembangan pariwisata Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Sefi Nurkahfi menambahkan, ASPPERWI Kabupaten Bekasi akan melakukan komunikasi intens dengan stake holder terkait pengembangan pariwisata, khususnya kepada Dinas Pariwisata dan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi agar terjalin sinergitas yang apik antara ASPPERWI dengan Pemkab Bekasi dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Wisata industri akan menjadi program wisata unggulan ASPPERWI Kabupaten Bekasi, dikarenakan Kabupaten Bekasi notabene terkenal dengan ‘Kota Industri’ terbesar se-Asia Tenggara, terdapat lebih kurang 17 kawasan industri yang mana dalam 1 kawasan terdapat ribuan pabrik di dalamnya. Dan yang lebih menarik, kita (ASPPERWI Kabupaten Bekasi-red) akan melakukan terobosan baru dalam dunia pariwisata yaitu Wisata Budaya, ASPPERWI akan bekerjasama dengan BALAD Bekasi,jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hermawan selaku Ketua Umum DPP ASPPERWI menambahkan, saya ucapkan selamat kepada Sefi Nurkahfi sebagai ketua terpilih, kami (ASPPERWI-red) berharap banyak kepada Sefi agar dapat bekerja semaksimal mungkin.

Di Kabupaten Bekasi destinasi wisatanya banyak dan sangat beragam, ada Museum Bekasi Gedung Juang, Saung Ranggon, Kp. Kita, Situ Cibeureum, Situ Abidin, Situ Binong, Taman Limo, Danau Tambelang, Pantai Bungin, Sungai Jingkem, Jembatan Cinta, serta yang paling istimewa di wisata industri nya.

Rangkul berbagai elemen dan stake holder di Kabupaten Bekasi, ajak mereka bekerjasama dengan ASPPERWI dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi. Pungkas Ketum DPP ASPPERWI.

Hal lain yang  unik pada Muswil ASPPERWI kali ini, saat Sefi Nurkahfi terpilih sebagai Ketua DPW ASPPERWI Kabupaten Bekasi langsung disematkan Batik Bekasi oleh Sarbiah dan Arnie selaku pengurus Komunitas Sebatik. Muswil turut dihadiri oleh Ketum ASPPERWI Hermawan, Ketua DPD ASPPERWI Jabar, Komunitas Sebatik, Balad Bekasi, Agent/Biro Travel, Poksi, Hotel, pengelola Destinasi Wisata Kab Bekasi serta beberapa pengurus Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata-red) Kabupaten Bekasi.

Kehadiran ASPPERWI akan semakin memajukan Kabupaten Bekasi khususnya dalam Pariwisata yang bersinergi dengan UMKM Kabupaten Bekasi dengan produk kearifan lokal. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button