Rekam jejak positifUMKM Dan Ekonomi Kreatif

Galakkan Kembali Perekonomian, PT. Angkasa Pura II Resmi Membuka Acara Travelin Fest 2022

Rakyatbicara.id-Tangerang Kota, Kantor Berita RBN – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun AP II yang ke -38 dan juga Hut RI yang ke -77, PT. Angkasa Pura II / AP II (Persero) menggelar acara peresmian Gerai Nusantara dan pembukaan Travelin Fest dengan bertujuan untuk menggalakkan kembali perekonomian pada sektor penerbangan, pariwisata serta UMKM.

Acara Travelin Fest digelar mulai dari 13 – 17 Agustus 2022 di Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno Hatta yang diikuti serta didukung oleh 3800 produk lokal yang pertama kalinya hadir di Indonesia termasuk UMKM Binaan Lokal Kreatif dari wilayah Kabupaten / Kota Bekasi, Kota Depok, Jakarta, Kota / Kab. Tangerang dan Kota Bogor.

“Para Pelaku Industri saat ini, kita masih menghadapi suatu ketidakpastian. Oleh karena itu, PT. Angkasa Pura II ingin menjadikan momentum Hut ke -38 ini memilih ikut aktif berperan dalam mengembangkan kejayaan industri pariwisata dan transportasi udara di tengah situasi yang tentunya kita bersama – sama dengan seluruh stakeholder, customer, mitra usaha dan para sahabat pelaku lainnya di dalam ekosistem industri”, ujar Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura II, Mohammad Rizal Pahlevi, Sabtu (13/8/2022).

Mohammad Rizal Pahlevi menyampaikan bahwa dalam Hut ke -38 Angkasa Pura II mengangkat tema Beyond The Uncertainity untuk menggambarkan situasi dan semangat 3R yakni Recovery, Rebound serta Regain. Acara Travelin Fest dibagi menjadi 3 sub event yaitu Travel Hub Fair, Local Creative Festival dan Airport Town Festival.

“Travelin Fest merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder di dalam ekosistem aviasi dan pariwisata beserta pendukungnya. Ke depan Travelin Fest ini akan terus kami selenggarakan secara berkala setiap tahun beragendakan pada kalender off event secara nasional”, tambah Rizal Pahlevi.

“Kita akan membuat event ini menjadi event Travel Fest tahunan terbesar di Indonesia yang dapat memiliki dampak positif kepada seluruh mitra dan stakeholder yang terlibat serta ikut mendorong produk dalam pengembangan destinasi wisata, super prioritas melalui berbagai promosi di dalam Travel Hub Fair”, tutur Rizal Pahlevi.

Di sela – sela sambutan, dilanjutkan penyerahan simbolis 380 anggota BPJS Mitra Binaan UMKM Angkasa Pura II dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta Penghargaan Rekor Muri Lokal Creative Festival sebanyak 3800 produk di 13 Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura II.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal menyampaikan acara Travelin Fest berjalan sangat positif menggandeng masyarakat sekitar dan Angkasa Pura II sangat serius menggandeng lokal brand dan UMKM.

Selanjutnya dilaksanakan peresmian dalam pembukaan acara Travelin Fest dengan tarian dan penyusunan logo secara lengkap kemudian beberapa pejabat BUMN termasuk Direktur Komersial dan Pelayanan Angkasa Pura II M. Rizal Pahlevi meninjau stand – stand yang ada dalam acara Travelin Fest itu.

Sebelum acara pembukaan Travelin Fest berlangsung, terlebih dahulu meresmikan acara pembukaan Gerai Nusantara 2022 yang dihadiri oleh beberapa jajaran pejabat BUMN.(Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button