UMKM Dan Ekonomi Kreatif

Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi Apresiasi Dan Bangga UMKM  Kabupaten Bekasi

Rakyatbicara.id-Cikarang,  Kantor Berita RBN – Dalam suasana bulan Ramadhan, berlomba para UMKM menyajikan Parcel atau Hampers dan tidak ketinggalan  dengan UMKM Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Salah satunya adalah UMKM Tamsel yang melakukan kunjungan pertama kepada Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi yang disambut dengan hangat dikantornya Cikarang Pusat pada 11/4/22.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Bekasi mengatakan ” Saya mengapresiasi dan sangat bangga dengan produk-produk  UMKM Kabupaten Bekasi, tingkatkan dan semakin maju tidak hanya skala regional atau pun nasional bahkan sampai ke mancanegara dengan export sehingga produk UMKM Kabupaten Bekasi bisa mendunia” harapnya.

Sekda juga mengajak para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi  untuk aktif dalam penjualan secara online baik secara Market Place  atau Digital Branding sehingga dengan UMKM semakin maju maka pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat dan kemiskinan di Kabupaten Bekasi semakin berkurang tentunya dengan peran para UMKM Kabupaten Bekasi, imbuhnya.

” Harapan kami kepada seluruh UMKM Kabupaten Bekasi agar lebih memperhatikan masyarakat yang berada di garis kemiskinan ekstrim, agar di ajak dan dilibatkan dalam UMKM sehingga kesejahteraan mereka  bisa lebih terangkat dan meningkat, harapnya.

Disisi lain, Sekda juga memiliki wacana kedepannya jika para UMKM sudah terdaftar dalam  Market Place, maka akan diarahkan semua Pegawai Negeri dan Pegawai Kabupaten Bekasi wajib belanja di UMKM  sehingga tunjangan akan di bayarkan dengan membuktikan struk belanja di UMKM sehingga dengan pembuktian tersebut otomatis dapat menarik perhatian dari pihak swasta atau Perusahaan untuk berbelanja di UMKM, jelasnya.

https://youtube.com/shorts/OiE7-myX7dk

Selain Sekda, Parcel Ramadhan juga di pesan dari Kabag Perekonomian Gatot Purnomo, SE, MM yang bangga dengan produk-produk UMKM Kabupaten Bekasi.

Diakhir sesi ketemu dengan Sekda, para UMKM Kabupaten bangga dengan atensi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.  ( Arnie )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button