Umum

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024

Rakyatbicara.id – Kota Bekasi – Kantor Bicara RBN – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024 melaksanakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selasa, (05/03/2024)

Ketua pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Juliati Listyo Sigit menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari kepada anggota masyarakat khususnya di Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.
“Kami ingin berbagi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Diana Dofiri Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-44 YKB, Elly Suntana Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Linna Karyoto.

Turut hadir juga anggota Bhayangkari Cabang Bekasi Kota, perwakilan forkopimda Kota Bekasi, perwakilan dari RS. Mitra Keluarga (Metand) beberapa tokoh masyarakat dan agama dari kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang.

Juliati Listyo Sigit juga menerangkan bahwa Kegiatan Bakti Kesehatan ini melibatkan 87 orang tenaga kesehatan, yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat, petugas laboratorium, apoteker, asisten apoteker, refraksionis serta Dokter Spesialis Obgyn, Penyakit dalam, spesialis paru-paru dan Spesialis Kulit.

“Dokter dan tenaga medis yang mendukung Bakti Kesehatan ini bergabung secara sukarela dari berbagai latar belakang, yaitu berlatar belakang anggota bhayangkari, PNS Polri, Puskesmas Bantar Gebang, RS. Mitra keluarga (Metland), RS. Husada dan Laboratorium dan Klinik Odontologi Kepolisian,” ucapnya.

Selain bakti kesehatan, Yayasan Kemala Bhayangkari juga memberikan bantuan sosial untuk warga masyarakat berupa 2500 paket sembako, 100 paket alat kebersihan untuk pemulung, 100 paket alat ibadah untuk anak-anak dan Majelis taklim TPQ Al- Ma’ruf serta 100 paket alat tulis untuk anak-anak TPQ Al- Ma’ruf.”

Tidak hanya itu, Yayasan Kemala Bhayangkari juga membangun sarana prasarana yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Bantar Gebang, seperti 5 bilik MCK (mandi cuci kakus), sarana air bersih dan sarana ibadah (Taman Pendidikan Al-Quran dan Majelis Taklim Al- Ma’ruf).

Juliati Sigit menambahkan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan YKB dapat semakin menegaskan komitmennya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya di berbagai daerah di Indonesia”.

“Di usianya yang ke-44 ini, Yayasan Kemala Bhayangkari berharap dapat semakin aktif berperan serta dalam mendukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang adil makmur sejahtera dan menciptakan generasi penerus yang tangguh untuk Indonesia Emas 2045”, ujar Juliati Sigit menutup kegiatan bakti sosial ini. (Bachtiar/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button