UMKMUmum

“BIATTEX 2021 yang ke 5: Pameran Tingkat Nasional Bidang Investasi, Agro, Pariwisata, Perdagangan & Ekonomi Kreatif Berjalan dengan Baik dan Sukses”

Bandung, Kantor Berita Rakyat Bicara News – Pameran BIATTEX 2021 yang ke 5, diselenggarakan dari tanggal 11-14 November 2021 di Braga Citywalk telah berakhir dengan baik dan sukses.

Adapun acara BIATTEX 2021 yang ke 5 ini di buka oleh Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat Drs. Kusuma Hartadji, M.M., Pameran yang diselenggarakan untuk yang ke 5 kalinya oleh PT. Furindo Artha Mas dimana Ibu Widayati,S.I.Kom sebagai Direktur Utama dari Perusahaan tersebut.

BIATTEX 2021 Suasana Kegiatan

Seusai pembukaan acara BIATTEX 2021 yang ke 5, ketika RBN menanyakan kepada Ibu Widayati, apa tujuan dari pada Pameran tersebut, dengan antusias Ibu Widayati mengatakan “Pameran BIATTEX 2021 yang ke 5 ini diselenggarakan bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan nilai promosi dari produk dan potensi daerah masing-masing baik di bidang Investasi, Agriculture, Pariwisata, dan Perdagangan kepada pelaku usaha dan konsumen di Bandung.

Pameran ini di maksudkan pula untuk mendorong inovasi serta meningkatkan kualitas produk dan potensi daerah masing-masing sehingga dapat mendorong export komodity. Dengan begitu UKM bisa naik kelas” imbuhnya.

BIATTEX 2021 Aneka Ragam Kegiatan

Di sisi lain, hasil pantauan RBN di lokasi bahwa Pameran ini di hadiri oleh 20 Peserta dari Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan dari berbagai daerah diantaranya Dinas Koperasi UKM Kab. Bekasi, Dinas Koperasi UKM Kab. Bandung Barat, Pemkab Kab. Lahat serta yang lainnya.

Pameran BIATTEX 2021 yang ke 5 ini turut di meriahkan oleh pertunjukkan dan lomba dari sekolah tari atau komunitas “Double D Dancer” yang tampil pada hari Sabtu 13/11/2021 sehingga mampu menarik minat pengunjung  sangat ramai tentunya tetap menjaga Prokes.

Di lain sisi, beberapa pendapat peserta pameran seperti TA dari Kementerian Perdagangan Lahat mengatakan “bahwa pameran BIATTEX 2021 yang ke 5 ini sangat bagus namun hanya disayangkan pengunjung kurang ramai dan berharap agar pameran berikutnya lebih ramai pengunjung dengan catatan Covid 19 telah selesai” imbuhnya.

Sementara itu disisi lainnya, banyak sekali produk-produk UMKM yang dipamerkan pada pameran ini banyak laku terjual, seperti Stand UMKM Kab. Bekasi yang menonjolkan khas daerahnya yaitu Goreng Garam, Stick Jengkol, Keripik Tempe, Sambal, juga di fashion Batik, ecoprint dan tas Batik Nusantara hal ini menunjukkan antusias pengunjung yang sangat menghargai nilai-nilai dari produk-produk dalam negeri yang berkualitas.

BIATTEX 2021 Pameran Tingkat Nasional Bidang Investasi, Agro, Pariwisata, Perdagangan & Ekonomi Kreatif

Penyelanggara juga memberikan Plakat penghargaan kepada beberapa Stand terbaik yaitu:

Juara 1: Pemkab Kab. Lahat yang di hadiri oleh Kadis Lahat Fikriansyah, SE., M.Si  dan Kabid Perdagangan Lahat Yulia nih Soo S.Pd.,M.Si, Juara 2: Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Bekasi yang dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Agus Dwiriyanto juga beberapa Kasie lainnya  dan Juara 3 : Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Bandung Barat

Juara Terbaik Di Bidang Informasi Pariwisata Kab. Subang, Juara Terbaik Di Bidang Informasi Perdagangan DKUPP Kab. Purwakarta dan Juara Terbaik Di Bidang Informasi Investasi Pemkab Kab. Lahat

Plakat kenang-kenangan dari PT. Furindo Artha Mas juga di berikan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Banten

Souvenir dan Piagam penghargaan sebagai Sponsor Acara BIATTEX 2021 yang ke 5 di berikan kepada Fave Hotel Braga Bandung.

Erwin/RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button