Umum

Ketua Ormas Jajaka Nusantara Kedung Jaya Galangkan Dana Secara Kemanusiaan Untuk Membantu Korban Gempa Cianjur Jawa Barat

Rakyatbicara.id-Babelan, Kantor Berita RBN – Organisasi Masyarakat (Ormas) Jajaka Nusantara Dewan Pimpinan Ranting Desa Kedung Jaya menggalang dana secara kemanusiaan yang dipimpin oleh Danu Ubaidillah selaku Ketua Ranting bersama para anggotanya untuk korban gempa bumi yang berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa Cianjur dilaksanakan di beberapa titik wilayah Kedung Jaya pada titik pusat penggalangan di Jl. Pertamina Wates, Desa Kedung Jaya Rt 004 Rw 004, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Minggu (27/11/2022).

Ketua Ranting Jajaka Nusantara Kedung Jaya Danu Ubaidillah mengatakan, gempa bumi yang melanda Cianjur merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak.

Danu menerangkan tujuan pada Jajaka Nusantara Kedung Jaya dalam aksi penggalangan dana tersebut untuk membantu meringankan beban para korban gempa bumi yang sedang melanda di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

“Insya Allah kegiatan penggalangan dana ini kita laksanakan sampai satu minggu kedepan, Bantuan yang sudah terkumpul dan penyerahan nya masih kita rundingkan lebih lanjut bersama dewan pengurus, keinginan kita sih bisa berangkat bersama sama tim untuk menyerahkan bantuan tersebut,” tutupnya.

Sebagai informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak 323 orang dan 108 orang luka berat sampai pada Selasa (29/11/2022).

Sementara, kerugian materil akibat gempa Cianjur total rumah rusak sebanyak 63.229 unit. Dengan rincian rumah rusak berat sebanyak 26.237 unit, rumah rusak sedang sebanyak 14.196 unit serta rumah rusak ringan sebanyak 22.796 unit. (Yandri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button