DaerahUmum

PJ. BUPATI BEKASI DAMPINGI MENTERI PERDAGANGAN RI ZULKIFLI HASAN RESMIKAN PELEPASAN EKSPOR BAJA KE NEW ZEALAND

Rakyatbicara.id – ,Cikarang Barat, Kantor Berita RBN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan secara resmi melepas ekspor baja ke Selandia Baru yang di produksi oleh PT Gunung Raja Paksi Tbk terdapat tiga jenis baja yang di-ekspor untuk pembangunan infrastruktur Rumah Sakit Dunedin Hospital Di New Zealand, terdiri dari steelplate, structural bea dan welded beam dengan volume mencapai 3.800 metrik ton.

Dani Ramdan menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi kinerja dan capaian yang telah diraih PT. Gunung Raja Paksi (GRP) dalam meningkatkan daya saing dan pangsa ekspor produknya yang menembus pasar internasional.

“Pemkab Bekasi senantiasa mendukung penuh pihak swasta melakukan transaksi secara Internasional. Hal ini juga merupakan fokus utama kami yang diharapkan aspek tersebut mampu diwujudkan bersama seluruh stakeholder, organisasi masyarakat, dan dunia usaha,” katanya.

Sementara itu, menurut Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk produk bisa diekspor ke New Zealand karena prosedur yang sangat ketat.

“Saya tahu New Zealand sangat ketat dan tidak mudah untuk bisa menembus ke pasar Australia dan New Zealand, serta tidak ada toleransi apapun untuk itu. Kalau berhasil tembus ke pasar Australia dan  New Zealand, berarti PT Gunung Raja Paksi mampu membuktikan hasil kinerjanya sehingga bisa ekspor ke seluruh dunia. Ini harus kita dukung.” ungkapnya.

Menurut Presiden Direktur PT. Gunung Raja Paksi Tbk., Abednedju Giovano Warani Sangkaeng menyampaikan PT. GRP tahun ini mengekspor produksi baja buatan dalam negeri untuk proyek Rumah Sakit Dunedin di New Zealand.

Sumber: Diskominfosantik Kab.Bekasi

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah dalam mengembangkan industri baja nasional selama ini, sehingga PT. Gunung Raja Paksi Tbk bisa terus maju dan berkembang, sehingga ditahun ini kami mampu mengekspor produk steelplate, structural beam, dan welded beam untuk Rumah Sakit di Dunedin, New Zealand,” jelasnya.

Pelepasan ekspor baja tersebut berlangsung di PT Gunung Raja Paksi Tbk, Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, pada Selasa (26/07/2022).(Arnie/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button