Umum

Pj Bupati Bekasi Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa Lippo Cikarang

Rakyatbicara.id – Cikarang Pusat, Kantor Berita RBN – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri pemasangan tiang pancang pertama pada pembangunan Gedung Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Lippo Cikarang pada Jumat (19/01/2024).

Kegiatan pemasangan tiang pancang Gereja Katolik ini di hadiri Forkopimda, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Cibatu, RT / RW dan tokoh masyarakat Desa Cibatu, pemancangan pertama pembangunan tersebut ditandai penekanan tombol sirine secara bersama.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, pembangunan Gedung Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Lippo sudah mendekati kenyataan, dengan melalui beberapa aspek serta proses yang panjang.

“Ya, sebagai mana kita ketahui bahwa, gereja katolik ibu Teresa ini memiliki jemaat yang banyak, tetapi belum didukung dengan tempat ibadah yang memadai, setelah melalui proses panjang pembangunan gereja ini, bisa berjalan sampai saat ini, dan direncanakan dalam waktu satu tahun ke depan, pembangunan gereja ini, akan selesai,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dengan begitu, diharapkan umat Katolik di Kabupaten Bekasi dapat merayakan Natal 2024 di Gereja Katolik Lippo Cikarang ini.

“Saya berharap bisa membuat para jemaat gereja bisa lebih aman, nyaman dan fokus dalam beribadah nantinya,” harapnya.

Dani Ramdan juga menyampaikan, dengan adanya pembangunan tempat ibadah tersebut menjadi paradigma baru di Kabupaten Bekasi. Bahwa pembangunan rumah ibadah sepanjang sesuai dengan ketentuan dan peraturan berlaku harus didukung serta dipercepat dalam proses pembangunannya.

“Ya pembangunan rumah ibadah sepanjang itu sesuai dengan ketentuan peraturan harus didukung harus dipercepat agar hak konstitusi warga negara dalam menjalankan ibadah dan membangun tempat ibadah ini dapat terpenuhi,” katanya.

Dani Ramdan juga bersyukur selama dirinya menjabat dua tahun sebagai Pj Bupati Bekasi tidak ada satupun konflik antar umat beragama di Kabupaten Bekasi. Semuanya harmonis bisa saling mendukung di setiap perayaan hari raya agama, baik Islam,  Kristen Katolik, Protestan, Budha, Hindu.

“Saling bantu membantu, saling mengamankan menjaga dan semua berkat kesadaran masyarakat Kabupaten Bekasi yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi terus meningkat,” ungkapnya.

Pj Bupati Bekasi bersama jajaran juga meninjau lokasi pembangunan mesjid Al-Muhajirin yang lokasinya berdekatan dengan pembangunan Gedung Gereja Katolik Ibu Teresa.

Dia berharap proses pembangunan mesjid Al-Muhajirin bisa selesai secara bersamaan dengan pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa.

“Pembangunan mesjid Al-Muhajirin yang pembangunannya dibantu oleh pihak PT Lippo, saat ini sedang memasuki proses tender, insyallah setelah Hari Raya Idul Fitri bisa selesai, sehingga diharapkan proses pembangunannya selesai secara bersamaan dengan Gereja Katolik Ibu Teresa,” tandasnya. (Arnie-Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button