Bisnis dan IndustriNasionalTeknologi Dan IT

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Dampingi Presiden RI

Rakyatbicara.id – Bekasi, Kantor Berita RBN – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki , mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meluncurkan mobil listrik pertama buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dengan tipe IONIQ5, Rabu (16/3). Pada kesempatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, yang terletak di kawasan industri Deltamas, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Dirinya mengungkapkan, dengan diproduksinya mobil listrik tersebut, akan membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama dari sektor penyerapan tenaga kerja masyarakat asal Kabupaten Bekasi. Selain itu, dampak positif tersebut juga telah dirasakan dengan terpilihnya Kabupaten Bekasi sebagai Kabupaten/Kota dengan capaian realisasi investasi tertinggi di Indonesia pada tahun 2021.

Ia berharap, agar kegiatan peluncuran ini dapat menjadi perkembangan penting dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, guna memacu pengembangan listrik yang semakin canggih lagi di masa depan. (Tim – RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button