DaerahEndemi CovidKesehatan

Waspadalah.!, Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bekasi Makin Melonjak Signifikan, Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bekasi akan disetop mulai besok.

Rakyatbicara.id – Bekasi, Kantor Berita RBN – Berdasarkan data Pemerintah Kota Bekasi terbaru, per 30 Januari 2022 kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi, yakni 4.013 kasus, bertambah 897 dalam satu hari. Adapun kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi kian melonjak drastis sejak 24 Januari 2022.

Menanggapi situasi tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pemerintah bakal melakukan percepatan vaksinasi dosis kedua. Selain itu, Pemkot Bekasi juga bakal melakukan tes Covid-19 kepada masyarakat di tempat-tempat, seperti stasiun dan terminal bus.

“Kami akan melakukan pemeriksaan di pusat-pusat pemberangkatan, seperti stasiun, terminal, itu akan menjadi titik pantau prioritas,” kata Tri saat dikonfirmasi, Selasa (1/2).

Sementara itu, PTM disetop menyusul penemuan 20 siswa dan guru terpapar Corona. Tri mengatakan PJJ akan dimulai pada Rabu (2/2) besok selama 14 hari.

“Mulai besok sudah PJJ lagi, ini juga untuk SD, SMP. Kita imbau juga untuk SMA PJJ selama 14 hari,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah menjelaskan, siswa yang terpapar COVID-19 masih di bawah 5 persen. Meski demikian, pemerintah tetap melakukan tracing kepada siswa lain yang sekelas dengan penyintas.

“Gurunya juga. Jadi GTK (guru tenaga kependidikan) ada 8, terus siswanya ada 20. Jadi total ada 28. Sudah kita tracing, bahkan sudah dilakukan misalnya sekolah itu kena, misalnya kelas A. Itu kita lakukan tracing, terus guru juga semua di-tracing. Jadi semua kita tracing, dan itu dilakukan oleh Dinkes, melalui puskesmas,” ujar Inay ketika dihubungi.

Atas kasus ini, dia menyerahkan sistem pembelajaran kepada pemerintah daerah.

“Kalau itu tergantung kepada pemerintah daerah lagi, kepala daerahnya gimana putusannya, kalau kita kan hanya melaksanakan,” ucapnya.

Terakhir, Pemerintah Daerah Bekasi menghimbau kepada warga yang positif Covid-19 tanpa gelaja agar segera isolasi mandiri di rumah. (Tim – RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button