DaerahUmum

Kecamatan Tambun Utara Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Tarhib Ramadan 1444 H

Rakyatbicara.id – Tambun Utara, Kantor Berita RBN – Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tarhib Ramadan 1444 Hijriah dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan di halaman kantor Kecamatan Tambun Utara pada Rabu (14/3).

Camat Tambun Utara Najmuddin mengatakan, kegiatan ini digelar agar semua masyarakat Tambun Utara bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Bukan hanya fisik yang dibangun tetapi rohani harus seimbang seperti meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah  SWT,” harapnya.

Najmuddin menyampaikan, Peristiwa Isra dan Miraj menjadi bukti keagungan dan kekuasaan Allah SWT yang diperlihatkan secara langsung. Sebab, perjalanan Nabi Muhammad seolah tak masuk akal apabila dituntaskan hanya satu malam.

“Akan tetapi kita harus mempercayai kuasa Allah memerlukan kacamata keimanan. Selain itu, kejadian Maha Dahsyat tersebut menunjukkan bahwa mukjizat itu nyata dan hanya milik Allah semata,” terangnya.

Selain itu, Najmuddin menjelaskan jika Tarhib Ramadan bertujuan sebagai syiar dalam menyambut, mengingatkan, serta menyegarkan kembali kepada masyarakat. Bahwa Ramadan akan tiba dan menjadi bulan yang dirindukan oleh masyarakat sehingga penuh berkah.

“Maka mari kita mempersiapkan diri dan bersuka cita dalam menyambutnya. Ramadan yang kita rindukan segera tiba, sehingga bulan yang dirindukan kehadirannya, yang penuh rahmat, ampunan dan keberkahan. Semoga di bulan istimewa ini kita bisa terus meningkatkan ketakwaan kita,” terangnya.

Penceramah Ustadz Muhammad Mursalin menambahkan, kegiatan ini mengingatkan hikmah tentang Isra Mi’raj untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan.

“Apalagi sekarang kita mau kedatangan tamu yang suci dan agung yaitu menyambut bulan suci Ramadan sehingga mudah-mudahan mendapatkan keberkahan pada kita semua,” katanya. (Arnie/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button