DaerahEndemi CovidKesehatan

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi Masih Berlangsung…

Tambun Utara, Kantor Berita RBN – Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun di Kecamatan Tambun Utara sampai hari ini Senin, 20/12/21 masih berlangsung.

Adapun vaksin tersebut adalah program Pemerintah Kabupaten Bekasi yang  di laksanakan pada 43 titik yang terdiri dari 23 Kecamatan.

Suasana Vaksinasi Anak Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi

Salah satu gerai vaksin Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun berlangsung di SDN 05 Sriamur Tambun Utara.

Pada kesempatan tersebut, Camat Tambun Utara, Najmuddin langsung meninjau kelapangan yang di dampingi oleh Kepala Puskesmas dan Kamtibmas.

Suasana Vaksinasi Anak Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi

Dalam wawancara tersebut Najmuddin mengatakan ” dengan adanya vaksin covid-19 ini akan membuat anak-anak kita memiliki herd immunity, sehingga proses belajar tatap muka dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.

Disisi lain ketika wawancara dengan Kepala Sekolah SDN 05 Sriamur, H. Cece menjelaskan bahwa jumlah anak yang di vaksin covid-19 adalah 690 anak usia 6-11 Tahun dan kendala yang di hadapi adalah masalah tehnis yaitu penginputan data anak agak lambat karena masalah server dan  koordinasi dengan pihak Nakes waktunya terlalu mepet karena hanya sehari, sehingga penginputan data anak agak lama namun masalah tersebut dapat segera di tangani dengan baik, jelasnya. Adapun vaksin yang di gunakan adalah jenis sinovac untuk dosis pertama dan sesuai informasi dari pihak Nakes bahwa vaksin kedua terjadwal 15 Januari 2022. Arnie/RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button