DaerahUmum

Rangkaian Acara Hut Kota Tangerang Ke-30, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Bersama Forkopimda

Rakyatbicara.id – Jakarta, Kantor Berita RBN – DPRD Kota Tangerang menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Tangerang di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang, Lantai 3, pada hari Selasa (28/2), waktu 15.30 Wib

Diawali dengan Sambutan pidato Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo membeberkan, Di Usia ke 30 tahun Hut Kota Tangerang sudah banyak capaian dan mendapatkan prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,

Prestasi demi prestasi didapat semua karna sinergitas Pemerintah, DPRD, dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, Bukan sampai disini saja capaian atas semua yang telah didapat.

30 Tahun sudah dilalui Kota Tangerang merupakan sebagai Ajang momentum untuk Mengevaluasi, Koreksi, dan Introspeksi dalam membangun Pemerintahan Pembangun publik bagi masyarakat Kota Tangerang, Ujar Gatot.

Puji Syukur, kami Bahagia, bangga karna Kota Tangerang sudah melalui usianya ke 30 tahun. Prestasi di bidang Pemerintahan, Pembangunan, Keuangan, Kesehatan dengan jenis penghargaan keberhasilan bersama Pemerintah, DPRD dan lapisan masyarakat Kota Tangerang dan bukan tujuan akhir,

DPRD mendukung Pemerintah, Walikota dan lapisan masyarakat luas. Mendukung kebijakan, kami telah menetapkan beberapa Peraturan Daerah ( Perda) yang bertujuan untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Pemerintah,

Tahun 2022 DPRD bersama Walikota telah membahas 14 Rancangan Peraturan Daerah. Dan sudah ditetapkan 11Peraturan  rancangan daerah dan sisanya. masih dalam proses sesuai Peraturan Daerah Provinsi Banten, Tutur Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo dalam sapaannya di Rapat Paripurna Istimewa Hut Kota Tangerang.

Adapun Sambutan selanjutnya di Acara yang sama, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam pidatonya memberi penjelasan dan  membeberkan bahwa , Pembangunan dan langkah Pemerintah Kota Tangerang dalam peningkatan di berbagai aspek kehidupan masyarakat di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama, kita bisa melewati pandemi hingga ancaman resesi global,” ujar Arief R Wismansyah.

Dan Arief kembali menambahkan dan  menjabarkan, Berbagai program – program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meliputi peningkatan kualitas SDM, kesejahteraan sosial, pendidikan hingga kesehatan.

“Dan Angka inflasi kita berada di angka 4,56 persen, dan masuk kategori terendah nasional,” Jelas Arief dalam rapat paripurna dan  dihadiri Penjabat (PJ) Gubernur Banten,  Al Muktabar.

Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang menambahkan, “Segala bentuk capaian dan apresiasi bagi Kota Tangerang di usia 30 tahun, menjadi bukti bahwa semangat kebersamaan, kerjasama dan sinergitas semua pihak menjadi bagian penting dalam perjalanan Kota Tangerang,

“Pembangunan ini adalah kerja komunal bukan kerja personal, ini adalah hasil dari gotong royong,” jelas Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang.

Di Acara Hut Kota Tangerang, Rapat Paripurna Istimewa, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, mengapresiasi kepada jajaran Pemkot Tangerang atas berbagai pencapaian yang telah dilakukan dan didapat.

“Pencapaian ini adalah pencapaian bersama, hasil kerjasama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang,” tutur Al Muktabar.

Dan Pj. Gubernur juga memuji upaya Pemkot untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyelenggaraan acara – acara yang dapat menarik minat masyarakat.

“Kota Tangerang dengan segala cakupan infrastrukturnya telah berlevel metropolitan,” Ujar  Pj. Gubernur seraya menutup dengan ucapan selamat HUT ke-30 Kota Tangerang. ( Rolis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button