Kesehatan

Plt Kepala UPTD Puskesmas Jatimulya Ernida S Melaksanakan Sub PIN Polio Di Halaman Puskesmas Jatimulya

Rakyatbicara.id-Tambun Selatan, Kantor Berita RBN – UPTD Puskesmas Jatimulya melaksanakan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dari tanggal 3-12 April 2023 yang berlokasi di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pelaksanaan PIN Polio yang dilakukan secara serentak di wilayah Provinsi Jawa Barat ini dikarenakan ada temuan kasus KLB  polio pada balita di Purwakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPTD Puskesmas Jatimulya Ernida S mengatakan, PIN Polio diberikan untuk balita yang berusia 0-59 Bulan. Tujuan PIN Polio ini adalah memberikan imunisasi kepada balita.

“Tujuan pencanangan adalah agar membagikan kepada masyarakat bahwa mereka mengetahui adanya kegiatan ini, sehingga mereka diharapkan datang untuk membawa balitanya ke pos – pos PIN Polio”, kata Ernida S saat ditemui awak media RBN, Senin (3/4/2023).

Ernida menargetkan lebih dari 95% pada kegiatan Sub Pin Polio di Kelurahan Jatimulya selama berlangsungnya pelaksanaan imunisasi kepada balita.

“Pin Polio di kelurahan ini ditargetkan minimal 95% dan jumlah penduduk kami yang sasarannya ada sebanyak 8700 (balita)”, ucap dia. “Tanggung jawab pencegahan polio ini adalah kita bersama”, tutupnya.

Acara Sub PIN Polio ini dihadiri oleh Lurah Jatimulya Acep Abdi Eka Pradana menyampaikan ” Sub PIN Polio ini adalah program dari Gubernur Jawa Barat dan akan di lakukan secara serentak, bahkan Jatimulya ada sebanyak 8000 vaksin yang ditargetkan untuk para balita dan anak-anak”imbuhnya.

Acep mengatakan, sampling polio juga sudah dilaksanakan dan pos imunisasi polionya akan tersebar di setiap Posyandu di Kelurahan Jatimulya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Jatimulya, Ratih Raesari Nurilah berharap tidak ada kemunculan penyebaran virus polio kembali setelah ada kejadian di Purwakarta pada beberapa waktu lalu.

Terlihat antusias para Ibu membawa balita dan anak-anak untuk Sub PIN Polio ini, seperti Ibunda balita Zaki mengatakan senang dengan adanya Sub PIN Polio ini, sehingga tidak khawatir polio terhadap balitanya.

https://youtu.be/COHYF-03vOY

Secara simbolis PIN Polio diberikan kepada balita dan anak-anak sebanyak 2 tetes oleh Plt Kapus, Lurah Jatimulya, Ketua TP PKK, Babinsa, Bimaspol dan Ketua RW 12 di lokasi Puskesmas Jatimulya. (Yandri/Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button