Kriminal

Polres Metro Bekasi Bekuk Pembunuh Anggota Ormas Pemuda Pancasila Yang Tewas Luka Tusukan

Rakyatbicara.id-Cikarang Utara, Kantor Berita RBN –  Polres Metro Bekasi membekuk pemuda berinisial FR (22) yang merupakan pelaku pembunuh seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) PP pada Minggu (08/01/2023) dini hari di Ruko Bekasi Fajar, Kawasan MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kabupaten Kompol Gogo Galesung

Setelah kurang dari 24 jam, pelaku penusuk anggota ormas ditangkap di Rest Area tol KM 379 wilayah Kabupaten Semarang. Korban berinisial RP (48) meninggal dunia dengan luka tusukan.

“Peristiwa yang terjadi ini bukan konflik antar ormas, kebetulan yang bersangkutan sedang bekerja di sekitar TKP kemudian korban ketika meninggal dunia juga mengenakan seragam salah satu ormas. Faktanya demikian, bukan konflik antar ormas, sifatnya sangat personal”, kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Mapolres Metro Bekasi, Senin (09/01/2023).

Pelaku Pembunuhan

Lanjut Gidion, pelaku mulai melakukan pembacokan kepada korban dengan membawa senjata tajam berupa celurit hingga korban mengalami 3 luka tusukan di bagian perut.

“Pelaku hanya bertindak seorang diri dengan menggunakan celurit, menganiaya korban  sebanyak tiga kali bacokan”, ucapnya.

Korban Pembunuhan

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung mengatakan, peristiwa penusukan itu berawal dari sebuah keributan antara pelaku dengan rekan korban sebagai saksi kunci yang bersama istrinya di sebuah tempat hiburan malam.

Barang Bukti
Barang Bukti

Ketika rekan korban mengalah untuk pulang, pelaku tidak terima saat diikuti mereka. Lalu rekan korban dan istrinya kembali ke tempat hiburan malam untuk meminta bantuan kepada korban yang juga bertugas sebagai satpam.  

Saat korban ingin melerai keributan yang terjadi, pelaku mulai kesal dengan membawa celurit setelah diambil dari motornya, korban pun dibacok.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 atau 351 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana selama 15 tahun penjara.(Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button