UMKM Dan Ekonomi Kreatif

Penutupan UMKM Juara 2022 Mendapat Apresiasi dari Diskuk Jabar Beserta Dinkop dan UKM Kabupaten Bekasi

Rakyatbicara.id-Cikarang Timur(Bekasi), Kantor Berita RBN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat(Diskuk Jabar) dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi menghadiri kegiatan Penutupan UMKM Juara Kabupaten Bekasi Tahun 2022 di Gedung Teater Graha Pariwisata, Kecamatan Cikarang Timur.

Adapun acara penutupan UMKM Juara 2022 ini yang seharusnya di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil namun hanya di wakilkan oleh Kepala Bidang Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Tatang Suryana.

“Untuk UMKM Juara Kabupaten Bekasi, saya apresiasi untuk semuanya baik dari koordinator daerah, pendamping dan seluruh peserta UMKM Juara.”, ucap Kepala Bidang Usaha Kecil pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Tatang Suryana dalam sambutannya, Senin (10/10/2022).

Berdasarkan pendataan lengkap dari Kemenkop dan UKM, Diskuk Jabar serta Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bekasi, Tatang Suryana menyampaikan bahwa UMKM di wilayah Kabupaten Bekasi telah mengalami kemajuan yang sangat luar biasa.

Tatang berharap, para pendamping UMKM Juara tetap semangat untuk mendampingi para pelaku usaha dengan selalu bekerjasama dan saling berkomunikasi. “UMKM ini memberikan kontribusi terbesar untuk ekonomi di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dan Nasional”, tutupnya. 

“Program UMKM Juara merupakan program unggulan yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu program unggulan untuk mencapai Jabar Juara melalui kolaborasi yang mendorong UMKM untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam segala usaha”, ujar Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengapresiasi yang setinggi – tingginya atas penyelengaraaan UMKM Juara Kabupaten Bekasi. Manfaat untuk mengikuti program UMKM Juara menurut Taufik adalah peluang akademik dan manajemen usaha untuk dapat naik kelas dengan memanfaatkan teknologi dalam berbisnis.

Sementara itu, Koordinator Daerah Pendamping UMKM Juara Kabupaten Bekasi Qamarunisah mengatakan kegiatan UMKM Juara itu mengalami banyak kemajuan dan pendampingan yang berjalan selama 4 bulan seperti perijinan usaha, pemasaran ke supermarket serta kelas pelatihan UMKM online dan offline.

“Kami 1 koordinator daerah dan 6 pendamping dengan peserta sebanyak 162 orang”, kata Qamarunisah. Sapaan Ibu Runi berharap, kegiatan UMKM Juara Kabupaten Bekasi dapat diberikan kesempatan pada tahun berikutnya. 

Di sela sela kegiatan penutupan UMKM Juara, dilanjutkan dengan penyerahan piala untuk grup pendamping terbaik selama kegiatan UMKM Juara Kabupaten Bekasi 2022. Grup pendamping terbaik tersebut dimenangkan oleh Sisilia.

Usai acara penutupan UMKM Juara, Sekretaris Dinkop dan UKM Kabupaten Bekasi Taufik Hidayat bersama Kepala Bidang Usaha Kecil Diskuk Jabar Tatang Suryana mulai berkunjung ke berbagai bazzar UMKM yang digelar di depan pintu masuk teater Graha Pariwisata.

Sebelumnya, UMKM Juara Kabupaten Bekasi 2022 telah dibuka (Juni -red)secara resmi dan mendapat apresiasi dari Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Senin.

Ketika awak media RBN menanyakan kepada para peserta UMKM Juara yang hadir terkait acara tersebut mengatakan ” seremoni acaranya kurang rame” dan ” semoga ke depan UMKM Juara Provinsi mempunyai juara secara produknya” Dan yang terakhir mengatakan ” Sebaiknya ada tindak lanjut dari Diskuk Jabar kepada para peserta UMKM Juara Provinsi. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button