UMKM Dan Ekonomi Kreatif
Trending

Sebatik Grup Berkolaborasi Dengan AWS In Communities Dalam Workshop Keterampilan Para Ibu Rumah Tangga Di Cikarang Pusat

Rakyatbicara.id-Cikarang Pusat, Kantor Berita RBN – Workshop Keterampilan pusat inkubator kemandirian telah dilaksanakan di Desa Sukamahi dan Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi pada Jumat, 18/11/2022.

“Tak ada INOVASI dan GENERASI tanpa ada KETERAMPILAN” menjadi motivasi dan antusiasme para ibu rumah tangga yang berjumlah 25 Orang, yang berlokasi di Kantor Desa Sukamahi, Cikarang Pusat.

SEBATIK Grup adalah Binaan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi yang diberikan kepercayaan sebagai Mentor atau Narasumber dalam acara WORKSHOP KETERAMPILAN dengan ber temakan Pusat Inkubator Kemandirian yang diadakan oleh Human Initiative.

Materi yang diberikan oleh Sebatik Grup adalah membuat 3 Cake (Bolu) dengan beberapa jenis seperti Cake Marmer, Cake Tape dan Cake Pisang. sebagai modal peserta para  Ibu Rumah Tangga menjadi pengusaha kecil dan berkembang menjadi usaha besar nantinya  dengan rasa kualitas yang berbeda.

Beberapa peserta mengatakan “pelatihan Kali ini sangat berbeda yaitu dengan melibatkan kami,  langsung praktek membuat bolu sesuai dengan arahan mentor Ibu Fatry Dan Ibu Sarbiah sehingga ilmunya  cepat terserap oleh kami”.

Berbeda dengan peserta lain mengatakan ” Kami sangat berharap materi selanjutnya dapat di ajarkan membuat bakso dan dimsum”.

Di sela dalam pelatihan tersebut, salah satu mentor Sebatik berkata : “You are the Power emak emak luar biasa”.

Adapun pelatihan  ini akan di lanjutkan dengan beberapa kali pertemuan dengan materi yang berbeda-beda sehingga para peserta Ibu RT semakin handal dalam membuat makanan atau bolu dan siap berperan dalam ekonomi keluarga. (Arnie/Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button