Umum

Baznas Kota Bekasi Sosialisasi tentang Zakat Fitrah Kepada masyarakat Muslim dan Muslimah di Kota Bekasi

Rakyatbicara.id – Kota Bekasi – Kantor Bicara RBN – Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 hijriah/2024 Masehi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Bekasi memiliki Program Sosialisasi terkait tentang Zakat Fitrah khusus kepada masyarakat muslim dan muslimat yang berada di kota Bekasi untuk mengumpulkan dan pendayagunaan Zakat, Infak dan Shodaqoh.

Sosialisasi ini dihadiri oleh ASDA II Kota Bekasi, OPD Pemkot Bekasi, Tingkat Sekolah yang ada di Bekasi. Acara berlangsung lokasi di Graha Kartika Wulan Sari Kota Bekasi. Selasa, (05/03/2024).

Berdasarkan surat Nomor 500.2.2.14/Disdagperin Tanggal 16 Januari 2024 tentang penetapan Harga Beras dan Surat Keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional RI No. 10 Tahun 2024 Tentang Nilai Fidyah dan Zakat Fitrah untuk Wilayah Jabodetabek, Setiap jiwa wajib mengeluarkan Zakat Fitrah beras sebesar 2,5 kg (3,5 liter) atau dengan Uang nominal Rp 45.000 /Jiwa.

Inayyatullah mengatakan bahwa pada bulan suci Ramadhan setiap umat muslim diwajibkan untuk membayar Zakat Fitrah baik Anak, Dewasa, Perempuan, Laki – laki, kaya maupun miskin. Berupa beras atau makanan pokok yang di konsumsi sehari-hari. Masyarakat diperbolehkan untuk membayar zakat fitrah dengan menggunakan uang tunai. Akan tetapi harus sesuai dengan harga beras dengan kualitas layak konsumsi oleh masyarakat setempat. Sebagai umat muslim, zakat fitrah wajib ditunaikan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pungkasnya ASDA II.

Nurul Akmal Ketua Baznas Kota Bekasi, Kami siap mengumpulkan dan pendayagunaan Zakat, Infak dan Sodaqoh dari saudara saudara untuk menyetorkan kepada Baznas Kota Bekasi di setiap UPZ (Unit Pengumpulan Zakat), Ujarnya. (Bachtiar/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button