Olahraga dan Sepak BolaUmum

Penutupan Ajang Street Race Polda Metro Jaya Didominasi Perlombaan, Sambodo : Acara Berjalan Sangat Baik, Aman, Lancar Dan Tertib

Rakyatbicara.id – Cikarang Pusat, Kantor Berita RBN – Hari kedua pada ajang Street Race Polda Metro Jaya yang juga masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76, animo masyarakat yang ikut meramaikan acara street race dari pagi sampai malam hari sangat tinggi di area parkir Central Park Meikarta, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi Minggu(19/06/2022).

Berdasarkan pantauan awak RBN, dari pagi hari hingga Pukul 23.45 WIB diawali dari Fun Race untuk para peserta yang mencoba lintasan balapan. Untuk perlombaannya dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai malam hari pukul 19.15 WI

Perlombaannya terdiri dari 8 kelas motor yang akan dilombakan yaitu Bracket 8 detik, Bracket 8.5 detik, Bracket 9 detik, Bracket 10 detik, Matic selebaran bebas, Ninja 2T 150cc, Sport 2T 155cc dan Matic 200cc. Diketahui lintasan balap garis lurus tersebut berjarak 400 meter, dari jarak 201 meter adalah garis start menuju finish sisanya pengereman sepeda motor.

Adapun babak penyisihan dalam beberapa kelas hanya mengambil 20 peserta yang akan melaju ke babak final yakni Bracket 8 detik, Bracket 8.5 detik serta Bracket 9 detik. Setiap kelas hanya mengambil 5 peserta terbaik setelah babak final  berlangsung kecuali ada 3 pemenang masing – masing dari kelas Ninja 2T 150cc dan Matic 200cc.

Dari semua kelas dalam perlombaan tersebut akan mengambil masing – masing juara terbaik untuk mengikuti Fun Games yaitu Hilmi Affan, Eza Yuda, Michael Pinehas, Bagus Adi, Sonel Sudrajat, M. Diki Alfiansyah, Ardhiansyah Ucil dan M. Dhiba. Acara Fun Games akan diadakan langsung dari Polres Metro Bekasi, tentunya masih di Meikarta.

Menjelang fun games yang akan digelar pada malam hari, Kapolres dan Wakapolres Metro Bekasi mencoba naik sepeda motor milik pembalap. Ketika fun game berlangsung setiap peserta harus mengejar waktu tercepat dengan menaiki motor khusus ujian praktek SIM.

Khusus fun game bagi yang tercepat akan mendapat uang bimbingan sebesar sepuluh juta rupiah dari Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. Dari 8 peserta hanya Eza Yuda yang meraih kemenangan dalam waktu tercepat pada fun game tersebut dan dia mempelajari para pembalap sebelumnya hanya dalam waktu satu hari.

“Alhamdullillah, 2 hari selama street race berjalan dengan aman, lancar, tertib tentu ini berkat kerjasama semua pihak”, ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yugo.

“Saya atas nama Wakapolda Metro Jaya mengucapkan terima kasih yang terutama seluruh panitia yang terlibat pada acara ini yang kedua dari Forkopimda Bekasi, Kapolres, Kajari, Direktur Meikarta, Polres Bekasi Kota dan tentunya seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota dan sekitarnya”, tutupnya.

Penutupan ajang Street Race Polda Metro Jaya seri ketiga yang telah digelar selama 2 hari resmi dipimpin oleh Dirlantas Sambodo. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button