Umum

Polres Metro Kota Bekasi Gelar Apel Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024, Dipimpin oleh Pj Walikota Bekasi

Rakyatbicara.id – Kota Bekasi – Kantor Berita RBN – Mendekati H-7 Idhul Fitri 1445 H, Polres Metro dan Pemkot Bekasi Kota melakukan Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 di Mapolres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. Rabu, (03/04/2024).

Apel gelar pasukan dipimpin PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personil untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik, dimana kita ingin memastikan bahwa seluruh personil ini dalam keadaan siap begitupun sarana dan prasarana pendukung, supaya arus mudik dan arus balik ini dirasakan oleh masyarakat aman tertib lancar,” kata PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad.

PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad juga menerangkan bahwa Forkopimda telah melakukan berbagai persiapan menghadapi arus mudik hingga arus balik.

“Sama semua sinergi, TNI polri dengan Pemkot, dishub satpol PP sudah melakukan rapat-rapat gabungan untuk antispasi terkait dengan mudik tersebut,”

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani menuturkan bahwa akan ada 5 Pos pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan) di Kota Bekasi.

Petugasnya masing-masing pos dari kepolisiannya ada 13, dibantu dengan dari TNI, dari dinas, dishub ada juga mitra dari saka bhayangkara semua ada di situ,” imbuhnya.

Masing-masing Pospam akan mengamankan jalur arteri ada 3 jalur yang rawan kemacetan, yaitu arah Medan Satria ke kabupaten Bekasi, lewat Kalimalang ke arah kabupaten Bekasi, Petugas juga akan disiagakan untuk mengatasi kemacetan.

Untuk rekayasa arus lalulintas akan dilakukan jika terjadi kemacetan petugas akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kami koordinasikan dengan dinas perhubungan apakah kemudian itu kontra flow ataupun misalkan itu prioritas itu yang akan dikomunikasikan sesuai dengan kepadatan lalulintas yang ada di jalan nantinya,” ungkap Kapolres.

Rekayasa lalulintas akan dilakukan pihak kepolisian sesuai dengan situasi yang ada di lapangan.

Sebanyak 914 personil gabungan TNI-POLRI, Pemkot Bekasi serta instansi lainnya ikut terlibat dalam Operasi Ketupat Jaya 2024 ini.

Pada gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2024 itu diikuti oleh para PJU Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Pemkot Bekasi beserta jajaran dan saka Bhayangkara serta mitra kepolisian. (Bachtiar/Tim RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button