DaerahUmum

Pemerintah Kabupaten Bekasi Meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lotte Mart Cikarang Utara

Bekasi, Kantor Berita Rakyat Bicara News – Pada hari ini 17/11/2021,  MPP telah diresmikan oleh Pemkab Bekasi bersama dengan Menteri  Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dan didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Adapun MPP ini hadir di Kabupaten Bekasi adalah untuk mempermudah masyarakat untuk pengurusan administrasi, kependudukan, KTP, KK, SIM dan lain sebagainya.

RBN - Bekasi
Serba Serbi Kegiatan Peresmian MPP Kabupaten Bekasi

Secara khusus Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki  mengucapkan terima kasih  kepada Menpan RB  Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas dukungannya dalam tersedianya MPP ini.

Sementara itu,Tjahjo Kumolo menyampaikan adanya MPP ini, untuk menciptakan sistem menutup celah terjadinya Korupsi atau menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Seperti  Visi & Misi Presiden & Wakil Presiden yaitu  Kerja Cepat, Kerja Keras, Kerja Produktif,  jangan terjebak dengan rutinitas yang monoton dalam bekerja dan mampu menciptakan  skala prioritas di Kabupaten Bekasi, imbuhnya.

MPP ini berada Jl. Kyai Hj Dewantara , tepatnya di Lotte Mart  Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

RBN - Bekasi
Serba Serbi Kegiatan Peresmian MPP Kabupaten Bekasi

Adanya MPP ini diharapkan bisa mempercepat layanan publik sehingga berpengaruh pada pemulihan ekonomi secara Nasional.

Di lain sisi, Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan  dengan adanya MPP di Kabupaten Bekasi, maka  segala pengurusan administrasi lebih efektif dan efisiensi juga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah,” ujarnya.

Letaknya yang berada di pusat perbelanjaan, menambah kenyamanan masyarakat, juga dari pihak Pengelola MPP  menyediakan kopi khas Cikarang yang bisa didapatkan di area tunggu. Apalagi di area MPP hadir Gerai UMKM Kab. Bekasi yang menyediakan bermacam-macam Makanan-Minuman, Fashion-Craft tentunya adalah olahan dan produksi sendiri para pegiat UMKM binaan Dinas Koperasi Kab. Bekasi.

RBN - Bekasi
Suasana Pembukaan MPP Kabupaten Bekasi

Sampai saat ini ada 18 instansi Pelayanan di MPP diantaranya Kementerian Agama Kabupaten Bekasi,  Kantor Pos Cikarang, Disdukcapil Kab. Bekasi, BPJS kesehatan Cikarang, BPJS ketenagakerjaan Cikarang, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi. 

Ada juga Dinas kesehatan Kab. Bekasi, Taspen Bekasi, Polresto Bekasi, Pengadilan Negeri Cikarang, Kejaksaan Negeri Cikarang, dan BPN Kabupaten Bekasi.

Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bekasi berlokasi di Lotte mart Cikarang

Kemudian, Ditjen Pajak Wilayah Jabar II, Dinas Koperasi UMKM Kab.Bekasi,  Dinas Pelayanan Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Bekasi, Bank BJB Cikarang, Samsat serta Ditjen Bea Cukai Jawa Barat.

Marjuki juga menambahkan, dengan adanya MPP Lotte Mart ini, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Pemkab Cikarang, karena sudah tersedia disini, ujarnya.

Alpiner/RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button