Rekam jejak positifUmum

Tingkatkan Kemampuan, Polres Metro Tangerang Kota Selenggarakan Lomba Tim Patroli Perintis Presisi

Rakyatbicara.id – Tangerang Kota, Kantor Berita RBN – Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho membuka Perlombaan Tim Patroli Perintis Presisi 2022.

Berlangsung pada Rabu 23 November 2022 di lapangan Apel Mapolres. Acara ini diikuti seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang kota.

Pada sambutannya, Zain mengungkapkan bahwa perlombaan Patroli Perintis Presisi merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kemampuan bagi Personel kepolisian dalam kegiatan patroli.

“Perlombaan ini diikuti oleh Tim Patroli Presisi Polres sebanyak 33 Personil dan Tim Patroli Presisi Polsek sebanyak 132 Personil,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan Patroli Presisi saat ini sangat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat guna mencegah kejahatan dan merespon pengaduan masyarakat dengan cepat.

Kapolres pun meminta kepada seluruh jajarannya untuk serius  dan terus lakukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk meningkatkan kemampuan maupun ketrampilannya.

“Saya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti perlombaan ini secara serius, perhatikan dan pahami tentang ketangkasan dalam Patroli Presisi,” ujarnya.

Dalam penutupan arahannya, Zain berharap semoga kegiatan pada perlombaan patroli presisi  ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota selama pelaksanaan tugas di lapangan guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semua,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, pembukaan perlombaan patroli perintis presisi ini dihadiri Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Tangerang kota.

Adapun penilaian lomba tersebut meliputi kerapihan dan perlengkapan tim patroli perintis presisi, drill tongkat dan borgol, TPTKP, keahlian berkendara dan menembak. ( Rolis )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button