HukumPemerintahan

KPK MASIH PROSES PENANGANAN KASUS DUGAAN KKN DI LH JAKUT

Rakyatbicara. id -Jakarta, Kantor Berita RBN – Agaknya penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin menunjukan kinerjanya dalam memberantas korupsi.

Pasalnya, pada Rabu 21/4/2022 Hermanry Simanjuntak mengaku bahwa dia selaku pelapor dugaan terjadi kolusi korupsi dan Nepotisme di Lingkungan Hidup Jakarta Utara mendapat respon positif telah datang pemberitahuan dari penegak hukum KPK.

Menurutnya, Lembaga anti rasuah itu baru saja mengirim pemberitahuan lewat whatsapp, isinya :
“Yth. Pelapor
Dapat kami sampaikan bahwa laporan Saudara masih dalam tahap penelaahan oleh petugas kami.
Apabila telah selesai, petugas kami akan segera menyampaikan tanggapan melalui surat/telepon kepada alamat/nomor kontak yang diinformasikan dalam laporan.

Salam,
Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat KPK”

Itu fakta dan nyata dikirim KPK ke saya mengenai tindaklanjut proses penanganan KPK terkait kasus dugaan KKN di LH Jakarta Utara itu.

“Iya jujur, sebagai pelapor resmi saya suka atas kinerja KPK dan kasus ini akan saya kawal hingga jelas ada yang diseret ke meja hijau nanti” ucap Hermanry.

Ditambahkannya, dugaan saya ada KKN serius yang dilakukan Kasudin Lingkungan hidup Jakarta Utara, bekerja sama dengan Pokja dan pengusaha dalam pengadaan accu pada tahun anggaran 2021 lalu.

“Boleh KPK lakukan BAP kepada saya kalau diperlukan dan itu saya suka karena jika laporan saya tidak benar terkait di kalahkannya PT. TEMPORASI sebagai rekanan penawar terendah, dan apalagi disebut surat dukungan distributor tidak benar, sementara lelangkan mereka spek accu fiktif, jelas alasan itu saya tidak terima. Maka, sampai dimanapun persoalan ini akan saya hadapi, tandasnya serius. (ams/RBN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button