Kriminal

Polrestro Bekasi Amankan Pelaku Curanmor Yang Bertugas Sebagai Pemetik Kunci Kontak dan Penadah di Cikarang Utara

Rakyatbicara.id-Cikarang Utara, Kantor Berita RBN – Tim Operasional Unit Ranmor Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan 5 orang pelaku asal Kabupaten Karawang yang sudah beraksi pada 36 TKP di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi, Selasa (22/12/2022).

Pelaku yang diamankan terkait dengan kasus pencurian sepeda motor itu dilakukan inisial FIM dan JAS yang berperan sebagai pemetik kunci kontak motor korban (GG) sedangkan pelaku BS, RA dan AH bertugas sebagai penadah hasil barang curian sepeda motor.

“Kita menginformasikan sebuah keberhasilan Satreskrim Polres Metro Bekasi pada penangkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atas sepeda motor di Kampung Buni Asih” Ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat memimpin konferensi pers di Perumahan Buni Asih Permai, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Gidion mengatakan, pelaku yang teridentifikasi itu berdasarkan pada rekaman CCTV di kontrakan korban (GG) kemudian viral di sosial media sehingga polisi cepat menangkap para pelaku pencuri dan penadah sepeda motor tersebut.

“Dari penangkapan tersebut, kemudian dilakukan pengembangan TKP beberapa kejadian di wilayah Kabupaten Bekasi (36 TKP termasuk wilayah Tambun dan Cikarang Raya)”, ujar Gidion. 

Kronologisnya diawali dari JAS menunggu di sepeda motor dan FIM mendekati sebuah motor di teras rumah korban kemudian FIM mengambil kunci letter T dari kantong celana korban lalu merusak kunci kontak secara cepat dan berhasil membawa kabur sepeda motor tersebut.

Setelah membawa kabur sepeda motor korban,FIM dan JAS menjual sepeda motor tersebut kepada penadah B dengan seharga 3,2 juta Rupiah.

Ketika BS menjual motor curian itu kepada  RA dengan seharga 3,3 juta rupiah dan mendapat keuntungan 100rb, RA malah menjual kembali motor tersebut kepada AH selaku pembeli dan juga penadah dengan meraup keuntungan 550 ribu rupiah dari hasil penjualan seharga 3,85 juta Rupiah.

Adapun sepeda motor yang dicuri pelaku pada peristiwa terakhir sudah diamankan polisi dan akan dikembalikan kepada pemilik. Waktu kejadian pencurian dan pertolongan jahat itu sudah terjadi pada Minggu (23/10/2022).

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti pada kasus tersebut yakni 1 buah anak kunci letter T, 2 potong jas hujan warna merah hati, 1 potong sweater warna putih, 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna abu – abu tanpa nopol serta 1 buah BPKB asli dengan motor Honda Beat bernomor polisi.

Akibat perbuatan dari para pelaku tersebut, kini dijerat dengan Pasal 363 KUHP untuk kedua pemetik dan 480 KUHP kepada 3 penadahnya. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button