Olahraga dan Sepak Bola

PJ. Bupati Bekasi Menghadiri Ekshibisi Olah Raga Tradisional Indonesia oleh Portina di RW 013 Jatimulya Kabupaten Bekasi

Rakyatbicara.id-Jatimulya, Kantor Berita RBN – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bekasi Ria Sabaria menghadiri ekshibisi olah raga tradisional Indonesia  oleh Portina yang sekaligus acara Festival warga RW 013 di Perumahan Jatimulya  yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas UKM Koperasi, Camat Tambun Selatan, Lurah Jatimulya dan Plt. Kepala Puskesmas Jatimulya.

Adapun kunjungan dari PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan  bersama  Ketua TP PKK Ria Sabaria melihat banyak booth yang meliputi UMKM, Bank Infaq, Bank Sampah dan lainnya. Untuk perlombaan olahraga tradisionalnya juga ditinjau yakni galah asin dan engrang di sepanjang Jalan Dahlia Raya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Jadi ini rangkaian peringatan HUT yang harus kita syukuri dan saya lihat disini juga ada bentuk rasa syukurnya sangat positif ada gelar KUKM RW 013. Setiap RT punya potensinya dan bahkan sudah mulai juga bisnisnya baik online maupun offline dan juga olahraga tradisional”, kata PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat memberikan sambutannya dalam acara Festival Warga RW 013 Jatimulya, Minggu (21/08/2022).

“Mudah – mudahan dalam hal ini, kita bisa menghidupkan lagi olahraga tradisional, anak – anak kita jadi jangan asyik hanya gadget saja tetapi bisa sambil lari, sambil tertawa itu ada kegiatan fisik, olahraganya juga sambil kita melestarikan karena olahraga tradisional ini warisan dari nenek moyang kita”, harap Dani.

“Mudah – mudahan kita tidak hanya 17 Agustusan, nanti atau sebulan sekali kita bikin bazzar sederhana saja. Yang penting UMKMnya ada kesempatan kita untuk saling jual beli disini dan olahraganya bisa dilanjut”, tutupnya.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada seluruh warga RW 013 Jatimulya yang telah membantu Portina Kabupaten Bekasi dalam menyelenggarakan acara festival tersebut.

Ekshibisi olahraga tradisional Indonesia RW 013 Jatimulya telah diselenggarakan selama 2 hari sejak  Sabtu 20/08/22. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button