Perhubungan / Transportasi

Kecelakaan Maut Tewaskan 11 Orang Dan Puluhan Orang Terluka  Oleh Truk Trailer Kehilangan Kendali di Kranji Bekasi

Rakyatbicara.id-Bekasi Kota, Kantor Berita RBN – Terjadi sebuah kecelakaan maut yang baru – baru ini dari truk trailer bermuatan besi yang menabrak tiang provider dari Smartfren. Kejadian tersebut terjadi didepan SDN Kota Baru II dan III, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022) pada pukul 10.30 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman mengungkapkan dalam kejadian itu awalnya dari truk trailer bermuatan yang sedang melintas dari arah Kranji ke Cakung sehingga truk tersebut menabrak tiang provider dan warga yang berada disekitar halte bus sekolah tersebut.

“Untuk penyebabnya sementara masih dalam penyidikan karena supir truk yang tadi kami tanyakan juga masih berubah – ubah. Supir truk sudah kita amankan di Polres”, kata Latif Usman saat meninjau lokasi TKP kecelakaan maut yang disebabkan Truk Trailer di depan SDN Kota Baru.

Latif Usman menambahkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk trailer bermuatan besi, 2 sepeda motor dan satu buah pickup yang tertimpa tiang provider.

Pihak Kepolisian memberikan kesempatan kepada supir truk untuk menangkan keadaan yang sedang tertekan agar dapat melakukan pemeriksaan. Supir truk tersebut sudah dilakukan tes urine dengan hasil negatif.

Sampai saat ini, akibat kecelakaan maut yang disebabkan oleh truk trailer bernopol N 8051 EA yang melaju dari Jalan Sultan Agung itu oleng ke arah kiri dan mengalami kehilangan kendali. Rem pada truk trailer itu masih dapat berfungsi dengan baik.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin mengatakan terakhir saat kecelakaan maut oleh truk trailer itu ada 11 orang yang meninggal dunia yakni pedagang, penjemput serta anak – anak sekolah. Dia menyebut supir itu membawa truk sendirian dan kecelakaan itu akibat kesalahan dari supir itu sendiri.

Salahuddin menambahkan, korban yang meninggal dunia tersebut dilarikan di Rumah Sakit Ananda ada sebanyak 3 orang dan 8 orang lainnya di RSUD Kota Bekasi. Adapun yang dievakuasi ada sebanyak 12 orang yang mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Ananda Bekasi.

Pantauan dari RBN, proses evakuasi truk trailer dan tiang provider dalam kecelakaan maut itu dilaksanakan Polda Metro Jaya, Korlantas Polri, Polsek Bekasi Kota, Polres Bekasi Kota, Damkar serta Dishub Kota Bekasi. Truk trailer dan tower BTS tersebut selesai dievakuasi pada pukul 14.34 WIB.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Latif Usman mengatakan bahwa kecelakaan maut itu bukan disebabkan rem blong dari truk trailer. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 30 orang yang menjadi korban dan saat ini bertambah jadi 31 orang.(Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button