UMKM Dan Ekonomi KreatifUmum

Parade Pojok Kuliner Rakyat UMKM Pena’45 Galaxy Bekasi Berjalan Dengan Baik

Bekasi, Kantor Berita Rakyat Bicara News- Parade Pojok Kuliner Rakyat yang diselenggarakan UMKM Pena’45 berjalan dengan lancar dan baik yang berada di lokasi Galaxy RW 15 Bekasi, dan sesuai rencana bahwa acara  akan di buka oleh Walikota dan Wakil Walikota Bekasi.

Adapun Parade Pojok Kuliner Rakyat ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 6-7 November 2021, dimana acara ini meliputi Bazar, Gowes dan Senam Bersama.

Pada saat acara berlangsung 6/11/2021,  RBN wawancara dengan Ketua Parade  Pojok Kuliner Rakyat Aini menjelaskan, bahwa acara  ini di bawah Organisasi Pena’45 yang berdiri sendiri dan H. Hindi Siswanto Bupati Jember sebagai Ketua Umum dan Dewan Pembina Anies Baswedan Gubernur DKI.

Aini  menjelaskan bahwa Organisasi  Pena’45 adalah Organisasi Kerakyatan yang lebih mengarah kepada Intelektual, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, Pendidikan dan Sosial Budaya.

Suasana Kegiatan Parade Pojok Kuliner Pena’45

Di lain sisi, ketika RBN mengkonfirmasi terkait dana yang di bayar setiap peserta Bazar sebesar Dua Ratus Ribu Rupiah, Aini menjelaskan bahwa dana tersebut di peruntukkan untuk equipment seperti panggung, kursi dan keamanan.

Aini menambahkan acara Bazar ini perdana dan Panitia berusaha melakukan yang terbaik dan apabila selama acara ada yang tidak berkenan, Panitia meminta maaf dan kedepannya akan lebih terkoordinir dengan baik.

Ketika RBN meninjau di lapangan dan wawancara dengan salah satu peserta Bazar yaitu Ibu Yossi mengatakan dengan antusias  “Bazar ini memang sangat baik dan sangat membantu memulihkan ekonomi UMKM apalagi saat ini masih Pandemi Covid 19, namun sayang pengunjung sepi dan berharap ke depan agar Panitia lebih mensosialisasikan ke masyarakat, juga Panitia  lebih terkoordinir dengan baik seperti meja dan listrik”ujarnya.

Hasil pantauan RBN, bahwa Bazar cukup lengkap dengan Booth Fashion seperti pakaian keren bermerk ternama, Tas Handmade Batik Bekasi, Masakan tradisonal, Minuman/jajanan/kopi yang lagi kekinian sampai tour and travel Umroh, juga tour dalam negeri.

Arnie/RED

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button