UMKM Dan Ekonomi Kreatif

Silaturahmi UMKM Kabupaten Bekasi Di Apresiasi Oleh Kementerian Koperasi Dan UKM RI

Rakyatbicara.id-Jakarta,Kantor Berita RBN – UMKM memiliki peranan penting dalam perekonomian Indonesia dan UMKM  berkontribusi besar terhadap PDB nasional.

Salah satunya adalah UMKM Kabupaten Bekasi yang hadir dengan kearifan lokal seperti Batik Bekasi baik dalam craft maupun fashion, makanan seperti goreng garam dan gabus pucung dan lainnya yang siap untuk bersaing dalam kualitas maupun kuantitas.

Beranjak dari latar belakang Bazar Ramadhan UMKM di KM 39 tol Cikampek pada bulan  April lalu, dimana Bazar tersebut dihadiri oleh Menkop UKM Teten Masduki beserta jajarannya dan pada saat itu hadir Stand UMKM Binaan Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi namun Teten Masduki tidak sempat berkunjung ke Stand Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi.

Menyambung dari KM 39 Cikampek maka UMKM Kabupaten Bekasi khususnya dari Kecamatan Tambun Selatan bersilaturahmi memperkenalkan produk-produk UMKM ke  kantor Kementerian Koperasi dan UKM RI Jakarta yang disambut oleh Asisten Deputi Usaha Mikro Sutarmo diruangannya lantai 5 pada Jumat  3 Juni 2022.

Dalam silaturahmi tersebut Asdep Sutarmo yang didampingi oleh Yanka mengapresiasi produk – produk UMKM Kabupaten Bekasi “Kita harus membangun sinergi, kemitraan dan kolaborasi sebagai modal dasar yang fundamental agar ekonomi juga akan semakin maju” imbuhnya.

Sutarmo juga menambahkan bahwa ke depannya akan mengadakan Bazar dengan berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, Asosiasi dan tentunya harus memaksimalkan APBN.

Adapun dalam silaturahmi tersebut hadir UMKM Kabupaten dari Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi yang memperkenalkan produk-produk seperti Kain Batik Bekasi, Handcraft Tas Batik, Bolu Batik Dan Goreng Garam yang dirangkai dengan paket SEBATIK.

Besar harapan dari para UMKM Kabupaten Bekasi  agar mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat yaitu dari Kemenkop UKM RI seperti Pemasaran, bantuan Permodalan dan lain-lain.

Sejatinya UMKM menyumbang devisa bagi negara karena pasarnya bukan hanya nasional namun hingga keluar negeri. ( Arnie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button