Pendidikan

SMAN 6 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Resmi Miliki Masjid Asy-Syahrir Sebagai Tempat Pelengkap Sarana Pendidikan

Rakyatbicara.id-Jatimulya, Kantor Berita RBN – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir dan Anggota Komisi III DPR RI Obon Tabroni meresmikan sebuah Masjid yang bernama Asy-Syahrir di lingkungan SMA Negeri 6 Tambun Selatan, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Saya ikut berbangga atas dibangun dan diresmikannya Masjid ini dan ikut senang adanya fasilitas dukungan tentang bahan ini”, ucap Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani dalam sambutannya pada acara Maulid Nabi dan Peresmian Masjid Asy-Syahrir, Sabtu(29/10/2022) siang.

Ahmad Muzani berharap dengan segera diresmikannya Masjid Asy-Syahrir akan menjadi tempat yang melengkapi sarana – sarana yang ada di lingkungan SMAN 6 Tambun Selatan dan juga dapat mencetakan bangsa, bibit bangsa serta melahirkan pemimpin – pemimpin yang berkualitas.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan bahwa Masjid Asy-Syahrir yang memiliki dua lantai itu merupakan tempat yang sangat strategis karena Masjid tersebut tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi dapat digunakan sebagai sarana pendidikan seperti teori, praktek, diskusi, serta pengajian.

“Masjid Asy-Syahrir ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan juga dimakmurkan. Jadi yang fokus ibadah, silahkan penuhi dengan kegiatan pendidikan agama serta jaga kebersihan dan kenyamanannya”, pesan Dani Ramdan yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap, khususnya SMAN 6 Tambun Selatan dengan adanya Masjid Asy-Syahrir ini, keseimbangan dalam metode pendidikannya ini dapat bertambah”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Tambun Selatan Yuliana mengatakan, dalam peresmian Masjid Asy-Syahrir didukung oleh Anggota DPRD Jawa Barat Syahrir dan para tokoh lainnya, pemegang saham, Bank BJB Jawa Barat, Baznas Kabupaten Bekasi, orangtua siswa – siswi serta para donatur yang terlibat.

“Percepatan Masjid ini tak lain adalah hasil kolaborasi kita semua dan ini membuktikan bahwa pendidikan tidak akan bisa cepat maju jika tidak didukung oleh semua pengambil kebijakan oleh semua tokoh maupun masyarakat”, ucap Yuliana.

“Masjid ini akan menjadi simbol adalah didukung oleh semua pemegang saham dan kolaborasi ini diharapkan menjadi awal bagi program – program untuk anak – anak kami, siswa – siswi SMAN 6 Tambun Selatan”, pungkasnya.

Dalam kesempatan sebelum peresmian Masjid Asy-Syahrir, diawali dengan penandatangan prasasti sebagai simbol tempat ibadah di SMAN 6 Tambun Selatan. Penandatangan tersebut dilaksanakan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Usai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita pada peresmian Masjid Asy-Syahrir, para pejabat, Kepsek SMAN 6 Tambun Selatan dan tamu undangan lainnya mengunjungi lantai pertama pada tempat ibadah yang masih di dalam lingkungan sekolah itu. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button