DaerahUMKM Dan Ekonomi KreatifUmum

Kecamatan Tambun Utara Bersinergi dengan Telkom Indonesia dalam Pelatihan Digital Aplikasi “my Sooltan” bagi Pelaku UMKM

Bekasi Tamara, Kantor Berita RBN- Kecamatan Tambun Utara mengadakan Pelatihan  digital aplikasi my Sooltan yang bersinergi dengan Telkom Indonesia bagi pelaku UMKM Tambun Utara.

Pelatihan tersebut diadakan pada hari Kamis, 9 Desember  2021, dan secara langsung acara pelatihan di buka oleh Camat Tambun Utara Najmuddin sebagai wujud bahwa Camat  sangat mendukung para warganya khususnya pelaku UMKM mampu bersaing secara digital.

Pelatihan Digital Aplikasi “My Sooltan” UMKM Kecamatan Tambun Utara

Najmuddin mengatakan : “Bahwa di era media sosial , temen-teman UMKM juga harus mengikuti perubahan jaman, salah satu cirinya adalah semuanya serba online, nah umkm juga harus mengikuti perkembangan jaman, sekarang berjualan enggak mesti harus punya toko dan lapak, cukup dirumah saja kita bisa jualan”imbuhnya.

Najmuddin berharap agar Telkom Indonesia berkelanjutan dalam memberikan pelatihan-pelatihan agar UMKM Tambun Utara mampu bersaing dalam berjualan secara online dengan kata lain mereka melek dengan teknologi.

Di sisi lain, para peserta UMKM pelatihan digital aplikasi my Sooltan sangat antusias dalam mengikuti dengan harapan pelatihan tersebut bermanfaat dalam jualan secara online.

Pelatihan Digital Aplikasi ” My Sooltan” Kecamatan Tambun Utara

Adapun produk dari pada aplikasi my Sooltan adalah seperti : SooltanNet, Sooltan Kasir Online,  Sooltan Toko Online, Sooltan Pembayaran Online, dan lain lain yang sangat mendukung dalam era online saat ini. Pelatihan tersebut juga di koordinir oleh Ketua Forum UMKM Tambun Utara Elok, yang mengatakan bahwa para peserta pelatihan UMKM 95% sudah memiliki NIB dan optimis para pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan digital aplikasi my Sooltan dapat membantu dalam pembukuan seperti Kasir dan mengelola market secara online. Arnie/Kabiro

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button