UMKM Dan Ekonomi Kreatif

Sanggar Zip Production Selenggarakan Acara Pemilihan Duta Batik dan Ecoprint Dispar Kabupaten Bekasi

Rakyatbicara.id-Kota Bekasi, Kantor Berita RBN –  Sanggar Zip Production menyelenggarakan acara pemilihan duta batik dan ecoprint yang didukung oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi. Acara tersebut baru pertama kalinya digelar di Green Walk Mall, Kota Bekasi.

Kolaborasi UMKM yang terlibat selama acara berlangsung yakni Caly Bags dari Batik serta Ecoprintnya melibatkan Atik Maraka, Enoff Craft dan Putri Collection. Lomba – lomba yang diadakan yakni dekorasi stand, fashion show dan produk pada brand fashion.

Menurut Miss Ipoh, tujuan pada acara itu yakni untuk meningkatkan silaturahmi atau kolaborasi antar beberapa kegiatan yaitu UMKM batik, ecoprint dan make up artist (MUA) yang diperankan oleh model – model dalam perlombaan fashion show.

“Jadi tema hari ini adalah meningkatkan kerjasama atau silaturahmi kami dalam bersama – sama mempunyai kegiatan dalam UMKM”, kata Miss Ipoh selaku Ketua Pelaksana acara pemilihan Duta Batik dan Ecoprint yang juga selaku Event Organizer dari Zip Production saat ditemui awak media RBN, Minggu (18/12/2022).

Dalam perlombaan fashion show diikuti peserta sebanyak 20 orang. Untuk peserta Ecoprint ada 5 orang dan Make up Artist ada 4 orang peserta. Usia peserta yang diikutkan minimal saat 15 tahun tetapi ada juga yang 11 tahun dan tidak ada batasan.

Untuk pemenang ecoprint dalam perlombaan desain batik dan dekorasi stand terbaik, pemenangnya jatuh kepada Putri Collection yang juga ditetapkan sebagai duta kolaborasi batik dan ecoprint, Enoff Craft meriah juara 2 serta Caly Bags menjadi juara 3.

Khusus kategori make up artist, pemenangnya jatuh kepada Anna Wedding selaku perwakilan dari Kota Bekasi, Anjungan Wedding meraih juara 2 serta Mandala Wedding menempati juara 3.

Sedangkan pemenang pada peragaan fashion show batik pada ecoprint diraih oleh Aksa selaku juara 1, Ariel meraih juara 2 dan Acha menjadi juara 3. Sementara peragaan fashion show kebaya dimenangkan oleh Aufa Dinar, juara kedua diraih Alena dan Dea menjadi juara ketiga.

Miss Ipoh berharap sebagai pelaksana event ingin membuat atau menciptakan suatu event yang sangat bermanfaat terutama ya kepada kawula muda.

“Kami sebagai Zip Production menampung kegiatan – kegiatan tersebut untuk mengarahkan anak-anak itu lebih positif dan tetap berkarya di dalam diri mereka masing-masing itu target kami kedepannya”, tutupnya. (Yandri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button